Makanan atau rempah apakah yang memiliki biotin yang banyak?

Dilihat 310 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Biotin adalah nama lain dari vitamin B7 larut air atau koenzim R dan pernah dikenal sebagai vitamin H. 

Simpanan Terbesar
Kamu bisa menemukan banyak biotin dalam ragi Baker.

Sumber lainnya
Sumber alami biotin terbaik untuk dikonsumsi manusia bisa ditemukan dalam organ daging seperti hati dan ginjal atau, kalau kamu tidak suka, pilih kuning telur. Kamu juga bisa menemukan biotin dalam tumbuhan polong, kedelai, kacang, akat bit, tomat, selada dan wortel, walaupun tingkatnya lebih rendah. Biotin juga bisa ditemukan dalam gandum dan nasi.

Herba dan bumbu-bumbu
Aku juga pernah baca kalau fenugreek mengandung sejumlah biotin yang cukup, tapi sumbernya itu tidak jelas mengatakan jumlah tepatnya. Judul artikel dan nama sumbernya menunjukkan padaku kalau ada kemungkinan dampak positif yang diberikan kalau mungkin proporsinya sedikit besar. Tingkat biotin bisa beragam-ragam dalam spesies tumbuhan, bumbu-bumbu dan makanan yang diproses.

Defiensi itu jarang
Kekurangan biotin itu merupakan kasus yang jarang terjadi karena, pada dasarnya, bakteri usus memproduksi biotin lebih dari yang dibutuhkan tubuh tiap harinya. Karena itu, agensi di banyak negara tidak memberi resep menganjurkan asupan rutin biotin. Kecuali kamu punya gangguan metobolisme yang membuah metabolisme biotinmu jadi tidak seimbang, vitamin ini bukan sesuatu yang perlu kamu khawatirkan.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang