Makanan dari Indonesia apa yang enak?

Dilihat 354 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

  • Sate Lilit dari Bali
    Biasanya dihidangkan dengan sop ikan hangat, plecing kangkung pedas dan beberapa kacang, nyam! Masukkan tusuk satenya kedalam sop beberapa lama sebelum dimakan.

  • Apapun yang Dimasak dengan Sambal Kecap
    Entah itu babi, ayam, atau tahu. Rasanya manis dan nyaman. (Tapi saat aku mengajak orang Jepang asli untuk memakan ayam buatan nenekku dengan sambal kecap. Lidahnya itu terbakar dan dia memimun segelas air setelahnya, kami orang Indonesia berpikir kalau dia sedang bercanda, karena bagi kami itu tidak pedas sama sekali) hmmm...

  • Pempek
    DIhidangkan dengan sop yang pedas dan asam, acar dan mie. Aku belum menemukan makanan yang mirip dengan pempek diseluruh dunia. Favoritku itu adalah "Pempek Kapal Selam", pempek ini terlihat dengan isi kuning telurnya. Ya, namanya kapal selam, tapi sampai saat ini aku masih bingung apa miripnya pempek itu dengan kapal selam. Kapal selam dalam sop yang enak? bisa jadi...

  • Sayur Asem
    Rasanya terasa segar. Enak dimakan dengan ikan goreng dan samabl terasi. Ini satu-satunya sop yang aku inginkan saat sedang masa pemulihan setelah terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Aku menyukainya ketika aku dapat menggigit tomat besar didalamnya.

  • Rujak atau...'Salad Buah dengan Campuran Pedas'
    Campurannya terbuat dari: gula merah, cabai secukupnya, pasta udang yang difermentasi dan sudah di panggang beberapa lama dan garam. Variasi yang populernya itu ada kacang garing/panggang yang ditambah rasa kacang kedalamnya. Kami memakannya sebagai makanan pencuci mulut (dessert). (ya, bahkan makanan pencuci mulut kami itu pedas) Namun, hati-hati kalau kamu memesan "Rujak" di Denpasar/Kuta-Bali, rasanya bisa sangat asam, "Rujak Kuah Pindang" dari Denpasar-Bali itu terbuat dari stok Ikan Fermentasi dan itulah darimana rasanya didapatkan.

  • Ketoprak atau...'Salad Sayuran dan Nasi dengan Bumbu Saus Kacang'
    Ada banyak versi dari makanan ini di seluruh Indonesia dengan variasi sedikit dalam bahan sausnya dan komponennya (tahu tipat, gado-gado, tipat cantok, kamu menamainya..) tapi kurasa ketoprak itu aslinya dari Jakarta yang pastiny apaling enak dari yang lainnya. Aku selalu pesan yang sangat pedas. Ketoprak ini akan memberimu semangat di pagi hari.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang