Makanan rendah kalori apa yang tidak membuatku gemuk setelah memakannya?

Dilihat 806 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kita harus menjelaskan arti gemuk. Lemak dan gemuk itu berbeda, lemak adalah zat. Kita semua memilikinya. Lemak yang kita konsumsi menyediakan energi untuk kita gunakan. Lemak adalah nutrisi mikro, disamping protein dan karbohidrat yang penting bagi tubuh. Protein dan karbohidrat menghasilkan energi sebesar 4 kalori per gram. Lemak menghasilkan 9 kalori per gram.

Makanan yang kamu makan harus dijaga dan juga kandungan kalorinya harus diperhatikan. Semakin aktif dirimu semakin banyak energi yang dibutuhkan dan jika aktifitasnya melibatkan otot maka metabolismemu akan menjadi cepat. Ini dikarenakan pembangunan otot yang membakar kalori. Jika kamu aktif dan ingin membentuk ototmu, kandungan makananmu harus mengandung banyak mikro nutrisi. Dan jika pekerjaanmu menuntut ketahanan maka dietmu haruslah mikro nutrisi. Satu hal yang konstan tentang semua ini adalah lemak.

Makan makanan yang berlebih akan mengakibatkan energi yang berlebih dan jika tidak digunakan akan berubah menjadi sel lemak. Jadi ingat ini: Berat adalah ukuran tulang, air, darah, dll yang ada di dalam tubuh. Air merupakan penyumbang terbesar dalam berat tubuh. Makanan/minuman rendah kalori tidak memiliki cukup nutrisi. Seperti air murni, padat nutrisi rendah kalori.

Jadi jika kamu hendak memperbesar/memperkecil ukuran tubuhmu, jangan pikirkan tentang menambah/menurunkan berat badan. Komposisi tubuhmulah yang penting.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang