Mana tempat terbaik di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi dalam perjalanan selama seminggu?

Dilihat 522 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban yang paling umum adalah Bali. Di Bali ada banyak candi agama Hindu (salah satu yang terkenal adalah Tanah Lot), dan ada juga sebuah tempat yang bernama Ubud yang merupakan pusat seni dan kerajinan tangan di Bali. Ada banyak seniman yang tinggal di sini. Kalau kamu mau melihat pantai kamu bisa pergi ke kuta, tapi saya tidak terlalu menyarankannya. Akan lebih baik kalau kamu menyeberang dan pergi ke Lombok dan menikmati panta Gili Trawangan. Pantai ini jauh lebih sepi dan tenang dibandingkan pantai kuta. 


Pilihan lainnya, kamu bisa pergi ke jogja. Kota ini dianggao sebagai pusat seni dan kerajinan tangan di Jawa dan kamu bisa menemukan batik, wayang dan sebagainya di sini. 


Beberapa tempat yang saya rekomendasikan untuk wisata jogja adalah :


  • Istana Sultan (Keraton ) : Jogjakarta merupakan sebuah provinsi yang dipimpin olhe seorang sultan. Jadi kamu bisa mengunjungi istana kesultanan. Kamu bisa membaca lebih banyak mengenai keraton jogja di Google.
  • Malioboro : Malioboro merupakan jalan yang terkenal di Jogja. Ada banyak toko batik dan pedagang kaki lima serta hotel di sekitar jalan ini dan juga makanan - makanan yang lezat.
  • Tempat oleh - oleh : ada banyak tukang becak yang akan menawarkan untuk mengantarmu ke pabrik bakpia atau pabrik joger. Saya sendiri lebih memilih tidak menghiraukannya, karena harga becaknya terlalu mahal.
  • Pasar Beringharjo : Pasar ini terletak tidak jauh dari jalan Malioboro. Ada banyak penjual batik di sini. Selain batik, ada juga barang - barang antik yang dijual di sini. Saya pernah membeli uang kertas jaman dulu di sini. 
  • Benteng Vrederburg : Benteng ini dibangun pada jaman penjajahan Belanda dan sekarang dijadikan musium. Benteng ini merupakan diorama dari sejarah Indonesia. 
  • Kota Gede : Tempat ini terkenal dengan barang - barang kerajinan peraknya. Tempat ini juga merupakan situs purbakala, ada peninggalan dari keraton, kuburan kerajaan, dan masjid kerajaan di sana. Selain itu juga banyak musim dan galeri seni.
  • Candi : Di luar kota jogja, ada dua candi yang terkenal, yaitu candi borobudur dan candi prambanan. Candi borobudur merupakan candi agama budha sedangkan prambana merupakan candi agama hindu . Candi borobudur merupakan candi agama buddha yang sangat besar yang terletak di perbatasan Jogjakarta dan Jawa Tengah. Ada banyak stupa di sini, dan pada beberapa di antaranya ada patung Buddha. Kabarnya, kalau kamu bisa menyentuh patung buddha tersebut, harapan - harapan kamu akan terwujud. Candi prambanan merupakan candi yang kompleks, ada banyak candi di dalamnya. Seperti setiap candi - candi tersebut dipersembahkan untuk masing - masing dewa dalam ajarang Hindu. Masing - masing candi memiliki pola dan struktur yang berbeda, jadi saya yakin kamu akan menikmati jika mengunjungi candi prambanan.
  • Kaliurang : Saya sudah dengan pengunungan karena menurut saya pegunungan itu menenangkan. Kaliurang yang merupakan sebuah kota yang dekat dengan puncak gunung merapi merupakan tempat yang bagus untuk menikmati ketenangan. Tapi tidak banyak yang bisa dilakukan di sini. Bagi saya, ini merupakan tempat yang cocok untuk bermeditasi.

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang