Mana yang lebih baik, gerak badan atau gym?

Dilihat 1,89 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya memilih gerak badan (Kalistenik) sebagai cara hidup saya. Saya telah berlatih sendiri dan mempraktikkan kalistenik secara konsisten selama lima tahun terakhir. Saya berpengalaman dan merasakan transformasi yang dibawanya pada tubuh secara fisik dan mental. Itu adalah pengalaman yang luar biasa dan menakjubkan yang penuh tantangan dan hambatan. Setelah anda melampaui tantangan itu, anda akan merasa lebih termotivasi, terinspirasi dan penuh tekad. Rasa lapar akan tantangan itu akan membawa yang terbaik dari diri anda. Dan jangan pernah biarkan rasa lapar itu mati. Rasa lapar untuk menguasai tantangan ini akan membuat anda percaya diri tentang tujuan dan visi anda.


Bagi saya tantangan ini adalah human flag, dragon flag, Korean dip, muscleup, muay thai push-up, angkat depan, angkat belakang, hand stand, dll. Tantangan ini membuat saya berusaha lebih keras setiap harinya untuk mencapai dan menguasainya. Sebagian telah saya kuasai dan yang lainnya mengajarkan saya untuk berusaha lebih keras lagi untuk meraih sukses. Stamina saya, kekuatan, tingkat ketahanan dan tekad saya telah meningkat secara eksponensial.


Kalistenik mengajarkan saya untuk mengendalikan setiap otot dalam tubuh. Lima tahun yang lalu, saya memutuskan untuk tidak bergabung dalam gym lagi dan tak pernah menyesali keputusan itu. Dan ada banyak variasi dari kalistenik dan jumlahnya tak terhitung. Ada ratusan variasi dalam push up, pull up, muscle  up, dip, handstand, kardio, flag, dll, yang tak akan pernah membuat anda bosan seperti yang dirasakan sebagian orang saat mereka mengangkat beban di gym.


Pada akhirnya dan secara keseluruhan kalistenik jauh lebih baik daripada pergi ke gym dan semua tergantung pada tujuan dan visi pribadi anda. Itu pilihan dan keputusan anda tentang apa yang anda ingin raih dan ingin menjadi apa diri anda. Itu semua tentang pilihan yang anda buat.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang