Mana yang lebih cocok untuk mengurangi lemak perut:berjalan atau bersepeda?

Dilihat 530 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Latihan kardiovaskular seperti berlari dan bersepeda terbuktu dalam membantu menyingkirkan lemak tubuh dan membantumu meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan dan menurunkan berat badan. Pada titik dimana kamu berusahan untuk menyingkirkan lemak perut, latihan yang kamu pilih tidak lebih penting dibanding manfaat kesehatan yang kamu dapatkan.


Meskipun berlari dan bersepeda efektif dalam membantumu mengurangi ukuran pinggangmu, menurunkan berat badan merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan lemak perut. Apa itu lemak perut? Lemak perut merupakan lapisan lemak yang terlihat yang berada di bawah kulit pada bagian perut. Lemak perut merupakan lapisan lemak yang berada di antara kekuatan ototmu yang meliputi organ - organ dalammu.


Karena kamu tidak bisa hanya menyingkirkan lemak pada bagian tertentu saja, kamu harus menurunkan berat badan untuk menyingkirkan lemak perut. Kombinasi dari pola makan sehat dan olahraga yang merupakan gabungan dari latihan dampak tinggi seperti berlari dan bersepeda merupakan strategi yang sangat baik untuk menyingkirkan lemak perut.


Berlari merupakan teknik yang sangat bagus untuk menurunkan rasio otot : lemak secara keseluruhan, termasuk lemak perut. Kalau kamu pernah memiliki masalah dengan lutut atau bagian bawah kaki, kamu mungkin akan kesulitan untuk melakukan peregangan. 


Meskipun kamu mungkin tiadk membakar kalori sebanyak saat kamu melakukan sesi tunggal, bersepeda atau menggunakan sepeda statis merupakan latihan dampak rendah yang ramah bagi persendian. Kalau kamu merasakan sakit pada lututmu ketika berlari, atau baru pulih dari cedera, doktermu mungkin akan menyarankan untuk membangun otot di area lutut dengan bersepeda secara rutin.


Tergantung dari latihan yang kamu lakukan, berlari dan bersepead pada dasarnay membakar jumlah kalori yang hampir sama. Kamu bisa membakar sampai dengan 614 kalori dengan berlari pada kecepatan 16 kmh atau bersepeda pada kecepatan di atas 32 kmh. Sementara berlari pada kecepatan 8 kmh akan membakar  298 kalori dan menggunakan sepeda statis akan membakar 260 kalori dalam waktu satu setengah jam.


Berlari membutuhkan stamina yang lebih tinggi dibanding bersepeda. Kamu mungkin akan kesulitan untuk menjaga kecepatan larimua selama 10 menit dan dapat mencapai lebih banyak dengan bersepeda. Menjaga detak jantung tetap tinggi selama setidaknya 30 menit ketika bersepeda akan membakar lebih banyak kalori dan menyingkirkn lebih banyak lemak.


Karena kamu bisa menyingkirkan lemak perut dengan menyingkirkan lemak di seluruh bagian tubuhmu, maka kamu harus melakukan latihan fisik paling tidak selama 150 menit setiap minggi atau 300 menit kalau kamu berusaha menurunkan berat badan. Kamu juga harus menjaga pola makan agar dapat menyingkirkan lemak perut. Kamu harus membakar lebih banyak dibanding yang kamu konsumsi. Konsumsi makanan rendah kalori dapat membantumu dalam menyingkirkan lemak perut dibanding kalau kamu hanya berolahraga.


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang