Mana yang sebaiknya saya lakukan, beban ringat dengan banyak pengulangan atau sedikti pengulangan dengan beban berat?

Dilihat 1,15 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saran saya, lakukanlah pengulangan tinggi + pengulangan sedang + pengulangan rendah dengan beban yang berat. Untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot (Ya, kamu juga harus membentuk otot karena ini kan membantu dalam proses mengurangi lemak dan pada akhirnya menurunkan berat badan), saya merekomendasikan rutinitas berikut :


Senin : Latihan dada dan punggung

Selasa :  Latihan bahu dan lengan

Rabu : Latihan kaki

Kalau kamu terlalu lelah untuk melanjutkan, kamu bisa beristirahat di hari kamis (tapi menurut saya kamu tidak membutuhkannya), lalu mengulanginya kembali di hari jum'at, atau ulangi dua kali seminggu lalu istirahat di hari minggu (ini yang biasanya saya lakukan). Lakukan empat - lima jenis latihan untuk latihan dada dan punggng dengan tiga set untuk masing - masing latihan. Set yang pertama harus merupakan set pengulangan tinggi. Lalu yang kedua pengulangan sedang dan yang ketiga pengulangan rendah. 


Sekarang, saya tahu kamu hanya bertanya mengenai saran untuk olahraga, tapi saya merasa perlu untuk juga memberikanmu saran mengenai pola makan, jadi bacalah baik - baik. Pastikan kamu tidak makan secara berlebihan untuk mengganti kalori yang terbakar, kalau tidak berat badanmu malah akan bertambah.


Makanlah makanan dengan kepadatan yang sangat rendah (makanan yang mengandung banyak serat dan air serta mineral dan vitamin) karena makanan - makanan tersebut mengandung sedikit kalori, misalnya bayam, brokoli, buah - buahan, kacang - kacangan, dll. Lakukan diet rendah lemak tinggi karbohidrat. Percayalah, ini pasti berhasil.

Untuk sumber protein setelah berolahraga (kalau kamu bukan vegetarian - dada ayam, dll, protein tanpa lemak; kalau kamu vegetarian - putih telur; kalau kamu lacto-vegetarian - whey protein, kalau kamu vegan - kacang - kacangan, sayur dan buah - buahan, roti, dll). Kombinasikan protein untuk setelah olahraga dengan karbohidrat kompleks untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam menyingkirkan lemak tubuh. Selain itu pastikan juga makana sebelum olahraga yang kamu konsumsi mengandung jumlah karbohidrat komplek yang cukup serta sedikit protein.


Hindari makanan olahan dan makanlah makanan alami yang sehat. Jujurlah pada dirimu sendiri. Ikuti rutinitas ini dan kamu akan menyingkirkan banyak lemak (lebih banyak dari yang terlihat di timbangan). 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang