Mana yang terbaik untuk kesehatan: Yoga atau Gym?

Dilihat 2,6 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Umm...Kurasa itu semua tergantung pada apa yang kamu lakukan di gym. Aku berpikir kalau kau melakukan beragam hal di gym (meregangkan, aerobik, latihan kekuatan...) mungkin bisa dibandingkan dengan keuntungan kesehatan yoga. Jadi, aku tidak selalu berpikir kalau hal ini selalu baik. Terutama kalau gym melibatkan beragam olahraga. Dari Yoga untuk Kesehata | NCCAM "Penelitian saat ini menyarankan kalau set pose yoga bisa mengurangi nyeri pinggang dan meningkatkan fungsinya. Studi lain juga menyarankan kalau berlatih yoga (dan juga bentuk olahraga rutin lainnya) bisa meningkatkan kualitas hidup; mengurangi stress; menurunkan detak jantung dan tekanan darah; membentu meredakan rasa cema, depresi, dan insomnia; dan meningkatkan kebugaran fisik, kekuatan, dan fleksibelitas. Tapi, beberapa penelitian mengatakan yoga tidak bisa meningkatkan asma, dan studi melihat, kalau yoga dan arthritis memiliki hasil yang tercampur." Dan dapat dibandingkan... Dari Aktivitas fisik yang meningkatkan kualitas hidup

Aktivitas fisik [Olahraga] memperpanjang kesehatanmu secara optimal.
Tanpa aktivitas fisik rutin, tubuh semakin lama kehilangan kekuatannya, stamina dan kemampuannya untuk berfungsi juga. Dan untuk setiap jam olahraga rutin yang kamu dapatkan, kamu akan mendapatkan sekitar dua jam harapan hidup tambahan, bahkan kalau kamu tidak memulainya sampai usia paruh baya. Olahraga ringan, seperti jalan cepat, untuk sesedikit 30 menit sehari telah membuktikan keuntungan kesehatan yang tertulis diatas serta:

  • Meningkatkan sirkulasi darah, yang mengurangi resiko penyakit jantung
  • Menjaga berat badan tetap terkontrol
  • Membantu dalam usaha berhenti merokok
  • Meningkatkan tingkat kolesterol darah
  • Mencegah dan mengatur tekanan darah tinggi
  • Mencegah keropos tulang
  • Mendorong tingkat energi
  • Membantu mengatur stress
  • Melepaskan rasa tegang
  • Mendorong antusiasme dan optimisme
  • Melawan rasa cemas dan depresi
  • Membantumu lebih cepat tertidur dan tidur dengan lebih nyenyak
  • Meningkatkan citra diri
  • Meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan kemampuan untuk melakukan aktivitas fisik lainnya
  • Memberikan cara untuk membagi aktivitas dengan keluarga dan teman
  • Mengurangi penyakit jantung koroner pada wanita sebanyak 30-40 persen
  • Mengurangi resiko stroke sebanyak 20 persen pada orang yang cukup aktif dan sebanyak 27 persen pada orang yang sangat aktif
  • Menetapkan kebiasaan jantung-sehat yang baik pada anak-anak dan melawan kondisi-kondisi (obesitas, tekanan darah tinggi, tingkat koleretol buruk, kebiasaan gaya hidup yang buruk, dll.) yang mengarah ke serangan jantung dan stroke nantinya dalam hidup
  • Membantu menghambat atau mencegah penyakit kronis dan penyakit-penyakit yang dihubungkan dengan umur dan menjaga kualitas hidup dan kebebasan yang lebih panjang untuk senor (orang yang lebih tua).

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang