Manakah yang lebih baik, menikah dengan wanita cantik atau dengan wanita berpenampilan biasa?

Dilihat 777 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jodoh oh jodoh, apa sebenarnya makna jodoh itu? Bagaimana cara mendeteksi bahwa ia jodoh kita atau bukan ? Bagaimana cara mencari jodoh yang baik? Ya, jodoh memang hal yang sering dibahas dan merupakan salah satu topik yang tidak bosan untuk dibicarakan baik bagi pria maupun wanita. Banyak sekali buku-buku atau bacaan lainnya bahkan seminar, talk show dan sebagainya yang membahas tentang jodoh. Namun terkadang teori yang kita dapat dari sumber-sumber bacaan maupun acara-acara tersebut tidak mudah untuk dipraktekkan seperti halnya membalikkan telapak tangan. Jodoh merupakan sebuah misteri yang sulit kita tebak, siapakah jodoh kita? darimanakah? Bagaimana bentuk rupanya? Cantik, tampan atau biasa saja? pertanyaan-pertanyaan tersebut tentu menjadi pertanyaan umum yang sering dipikirkan orang-orang. Realitanya terkadang orang yang kita cintai dan telah lama menjalin hubungan bersama kita pun belum tentu berjodoh atau berakhir di sebuah ikatan pernikahan. Begitu juga sebaliknya orang yang baru kita kenal bisa saja ditakdirkan menjadi jodoh kita. Yaa...begitulah jodoh memang penuh misteri :)


tipe wanita


Memilih Pasangan yang Tepat


Berbicara memilih pasangan hidup. Dalam hal memilih pasangan apakah pria lebih baik menikahi wanita cantik atau yang berpenampilan biasa saja? Wanita cantik memang cukup menarik dan mempesona, namun tidak sedikit pria lebih tertarik kepada wanita berpenampilan biasa. Mungkin sebagian pria lebih memilih bersama seseorang yang memiliki kemiripan dengan mereka dalam hal ketertarikan, politik dan kepercayaan dalam agama, status sosial serta ekonomi, pendidikan, dan lain-lain.


Wanita yang baik untuk dinikahi adalah wanita yang cantik luar dalam. Berbicara tentang wanita cantik, tentu setiap orang akan berbeda-beda dalam memberi sebuah jawaban karena cantik dan tampan itu relatif dan tidak dapat didefinisikan dalam satu arti saja melainkan bisa diartikan dalam berbagai perspektif. Misalnya bagi sebagian pria mungkin lebih menyukai wanita yang berambut panjang, anggun dan sederhana karena bagi dia itulah yang disebut cantik. Namun ada pula pria yang menyukai wanita yang menggunakan make up dan rajin perawatan hingga wajahnya menyerupai artis-artis terkenal. Bagaimanapun pendapat seseorang tentang cantik, kecantikan hatilah (inner beauty) yang pantas menjadi prioritas utama dalam mencari pasangan untuk dinikahi. Karena kecantikan hati (inner beauty) yang dimiliki oleh seorang perempuan muncul dari dalam diri dan tidak hanya sesuatu yang bisa dipoles dari luar. Kecantikan di luar dapat dengan mudah hilang dari waktu ke waktu. Maka dari itu kecantikan hati bersifat sejati.


wanita yang baik untuk dinikahi

Bagi sebagian pria, seorang gadis dengan penampilan biasa akan kurang mungkin untuk mencurangi pasangannya. Ya, ada beberapa alasan tentang hal itu. Pertama, seorang gadis dengan penampilan biasa saja  tidak akan dikejar oleh banyak lelaki, sehingga dia akan cenderung memiliki kesempatan yang lebih sedikit untuk mencurangi pasangannya. Sebaliknya, seorang gadis cantik  akan selalu menarik perhatian para lelaki dengan pesonanya, dengan seluruh perhatian dari banyak lelaki yang rela untuk memperlakukannya seperti seorang ratu, sehingga dia memiliki lebih sedikit keinginan/dorongan untuk bersama Anda. Namun bukan berarti perempuan yang biasa saja tidak memiliki hal yang menarik, karena berdasarkan studi dari University of Paris, seorang ahli biologi bernama Julien Renoult dan rekan peneliti, menyimpulkan bahwa wanita dengan wajah yang biasa saja, lebih menarik perhatian pria. Karena kebanyakan pria berpikir bahwa wanita cantik akan menyulitkan mereka sedangkan wanita yang penampilannya biasa saja terlihat lebih sederhana.

Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya para triliuner yang memilih wanita sederhana sebagai istrinya yang berpenampilan sederhana dan juga memiliki kepedulian sosial yang luar biasa. Selain itu, perempuan yang menganggap dirinya cantik, dan perempuan yang dianggap orang lain sebagai wanita cantik cenderung memiliki tingkat hormon seks bernama estradiol, semacam estrogen yang lebih tinggi. Perempuan dengan susunan kimiawi seperti ini cenderung menjadi apa yang disebut oleh para peneliti sebagai "Opportunistik Seri Monogami". Mereka terbuka terhadap hubungan, tetapi akan berpindah hubungan ketika pasangan yang lebih baik tersedia. 


Masih bingung cara mencari jodoh yang baik? Mungkin tips-tips berikut dapat membantu anda dalam mencari jodoh sejati anda:


  • Bergaul dengan lingkungan atau komunitas yang baik dan positif.
  • Memperbanyak teman dan meningkatkan sikap bersosialisasi di masyarakat
  • Meminta bantuan kepada teman atau guru untuk dijodohkan dengan orang yang baik
  • Bersikap baik kepada semua orang yang ada di sekitar kita.
  • Menjalin komunikasi yang baik dan bantulah orang-orang di sekitar kita jika mereka membutuhkan bantuan
  • Terus memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.
  • Belajar dan menambah wawasan tentang pernikahan kepada orang-orang  yang sudah menikah atau membaca buku dan bacaan-bacaan lainnya yang berisi tentang jodoh, wanita yang baik untuk dinikahi dan pernikahan.
  • Jika Anda ingin mengetahui ia baik atau tidak untuk menjadi jodoh anda, maka coba perhatikan cara ia berpakaian, cara berbicaranya, cara ia ketawa serta cara makan dan minumnya. Carilah orang yang berpenampilan bersahaja dan tidak dibuat-buat, maka dia adalah calon pasangan hidup kita. Jika tidak, dia mungkin bukan jodoh kita.
  • Selain itu, cara mendeteksi apakah ia jodoh terbaik kita atau bukan yakni dengan memperhatikan bahwa tidak ada sedikit pun perasaan bosan, jemu ataupun tertekan pada diri kita saat bersama dia. Semakin hari semakin sayang kepada nya. Kita sentiasa tenang, gembira dan dia menjadi obat dalam kedukaan kita. Dia juga merasakannya. Rasa senang sekali apabila bersama. Apabila berjauhan, terasa sedikit tekanan dan rasa ingin berjumpa dengan dirinya. Apapun masa lalu yang kelam yang pernah kita lakukan, dia tidak peduli. Yang terpenting siapa kita yang sekarang. Walaupun dia tahu kita pernah mempunyai kekasih sebelumnya, dia tidak ambil hati. Yang dia tahu, kita adalah miliknya kini. Dia juga bersedia membagi kisah silamnya. Kalian tidak lagi saling menyimpan rahasia kepada pasangan.
  • Senantiasa jujur. Kejujuran bukanlah hal yang boleh dipermainkan. Selagi kejujuran bertakhta di hatinya, kebahagiaan menjadi milik kita. Apabila sedang berjauhan, kejujuran menjadi faktor paling penting bagi suatu hubungan. Apabila dia tidak jujur, susah baginya mengelak bahwa ia curang kepada kita. Apabila dia jujur, semakin hangat lagi hubungan cinta kita. Kejujuran yang disulami dengan kesetiaan membuahkan kisah cinta yang sejati. Jadi, dialah sebaik-baik pilihan.
  • Tampilkan kelemahan atau sisi negatif kita jangan ditutup-tutupi. Jadi berusahalah tampil apa adanya di depan semua orang.

Itulah tips-tips yang bisa anda lakukan dalam usaha mencari jodoh yang baik, seiring berjalannya waktu anda akan bertemu jodoh sejati pada waktu yang tepat, karena apapun yang terjadi di dunia ini akan indah pada waktunya.

Luangkan waktu untuk berpikir tentang hal itu dan memutuskan apa yang lebih penting bagi Anda. Selamat mencoba :)

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang