Manakah yang lebih buruk, kanker atau skizofrenia?

Dilihat 243 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Hmm, skizofrenia tahap awal.. Usia saya hampir 30 tahun dan sudah mengidap skizofrenia selama 10-12 tahun sekarang. Saya punya beberapa nasehat untuk anda.


Bruce Lee dulu pernah berlari bersama temannya. Temannya bilang dia akan mati jika berlari beberapa kilometer lagi. Bruce kemudian bilang, "Ya mati saja." Temannya kaget dan membatin, kenapa Bruce ingin dia mati. Tidak sopan sekali! Kemudian saat Bruce ditanyai mengapa dia berkata begitu, ia menjawab, "Jika anda memberi batas pada semuanya, mereka akan menyebar pada pekerjaan dan hidup anda. Tidak ada batasan..."


Skizofrenia tidak boleh membatasi anda. Kalau anda ingin pergi pergi saja, kalau mau berbisnis berbisnis saja, kalau ingin menikah silakan, mau punya anak silakan, ingin belajar ya belajar, kalau ingin bekerja maka bekerjalah.. Tidak boleh ada batasan terhadap apa yang anda lakukan. Hidup anda akan menjadi negatif atau positif, bergantung pada apa yang anda pikirkan tentang diri anda sendiri. Jangan duduk-duduk saja sambil menonton TV. Ini semua adalah tentang pemikiran anda, bagaimana anda mengelolanya. Jadikan mereka positif dan anda akan menjadi positif, begitu juga seballiknya. Semuanya adalah tentang pemikiran anda, kok. Apa yang akan pikirkan akan menjadi diri anda. Berlatihlah untuk memikirkan positivisme yang berlebihan.


Memberontaklah! Dokter akan meminta anda untuk meminum obat, akan memberi anda banyak obat. Pertama-tama... Anda akan mengalami efek samping yang parah. Terkadang tidak akan bisa disembuhkan. Yep, lebih banyak penyakit, dan menyembuhkan mereka akan membutuhkan obat lagi, kemudian muncul lebih banyak penyakit lagi. Orang tua dan dan orang di sekitar anda akan gelisah, dan MEREMEHKAN diri anda serta masa depan anda. Jangan menyerah. Anda adalah seorang jenius. Dan memberontaklah terhadap sistem ini. Berhentilah minum obat... Tapi hanya saat anda merasa percaya diri. Saya berhenti minum obat pada tahun 2010, dan sekarang sudah 5 tahun tidak mengonsumsinya. Saya didiagnosis pada tahun 2005. Dokter dan orang tua saya bingung, orang tua saya marah. Saya adalah semacam keajaiban, karena pemikiran positif saya yang ekstrim.


Dengar! Lebih baik menderita daripada merasa bahwa anda lemah dan sakit. Benar-benar lebih baik jika anda marah dan menggila dan mencoba sembuh sendiri daripada menerima bantuan dari orang yang menganggap anda tidak berdaya. Serius deh, menggila saja daripada minum obat dan berurusan dengan rasa sakit dan tidak berdaya. Anda akan sembuh, percayalah... Bahkan luka fisik saja bisa sembuh, masa otak tidak?


Alihkan energi anda! Anda akan memiliki banyak energi... Otak anda bekerja lembur, pahamilah! Otak memproduksi suara dan lain-lain yang seharusnya tidak ada! Pada dasarnya, ada dua hal yang anda alami, delusi dan suara/penglihatan. Delusi hanyalah kreativitas yang tidak terkontrol. Anda bisa menghubungkan kejadian dan pemicu yang tidak ada hubungannya. Misalnya, anda melihat seorang pria di jalan dan vas bunga di kamar anda, anda akan berlogika untuk menghubungkan keduanya... Misalnya si pria meletakkan vas itu di kamar saat anda sedang pergi. Dia datang kemari, mencuri kunci kamar saya dan meletakkan vasnya. Penghubungan semacam itu lah. Lihat kan? Ini kreativitas tingkat tinggi. Tapi karena anda dibawah pengaruh obat dan dibuat merasa sakit, anda cuma menonton TV dan menganggur seharian (maaf jika saya salah, tetapi di satu titik kebanyakan penderita biasanya begitu). Anda menggunakan energi anda ke arah yang salah. Sebagai gantinya, pecahkan masalah sulit di dunia, buat obat untuk kanker, sembuhkan kankernya!


Soal halusinasi, itu hanyalah alam bawah sadar anda. Anda punya koneksi langsung dengan tempat itu. Dan anda bisa berhubungan dengannya secara langsung. Tapi terkadang bisa jadi suaranya datang dari bagian otak, seperti sejenis telepati. Contohnya, saat saya kuliah S2, saya mendengar sebuah suara berkata 'Tolol'. Jadi, saya berhenti kuliah. Kemudian saat saya bekerja, saya mendengar suara 'Tolol' itu lagi. Saya terus berpikir, apa hubungannya dengan semua ini. Saya bermeditasi dan memahami bahwa saya harus mendengarkan suara-suara ini sama seperti saat saya mendengarkan orang lain. Ingat, anda punya pilihan untuk mengikuti suara tersebut.. Kebanyakan mengikutinya tanpa berpikir panjang, dan melupakan kehendaknya sendiri. Hanya ikuti suaranya jika anda SETUJU dengan apa yang dikatakan. Jika anda merasa disalahkan dan gelisah karena suara tersebut, jangan. Perasaan baik dan buruk akan didasarkan pada sistem kepercayaan anda. Jika apa yang dikatakan si suara sejajar dengan sistem anda, anda akan merasa baikan, jika tidak ya sebaliknya. Percayai insting dan sistem kepercayaan anda. 


Masyarakat dan kebebasan - orang di jalanan akan menyebut anda gila, dan itu akan menyakiti dan membuat anda gemetaran. Ingat ini, kini anda bebas melakukan apa yang anda inginkan dan hidup dengan jujur pada diri sendiri karena tidak ada yang mengharapkan apapun dari anda. Tidak ada yang ingin anda bersekolah, berkuliah, menikah, punya anak, menghasilkan uang -tidak ada. Mungkin ada sedikit kekhawatiran dari orang yang mencintai anda, tetapi skizofrenia adalah tiket menuju hidup penuh petualangan, dimana anda bisa hidup sesuai keinginan anda.


Pernikahan dan cinta -  jika anda bermasalah dalam pencarian cinta serta pernikahan, nikahi sesama pengidap skizofrenia, yang memiliki keberanian, pemahaman dan kedewasaan yang dibutuhkan.Karena kini kita sudah mengerti bahwa skizofrenia bukanlah penyakit, melainkan kreativitas dan kekuatan spiritual tingkat tinggi, anda bisa menikahi siapa saja.. yang memang tahu kekuatan dan kelebihan spiritual yang ia punyai. Jika anak-anak anda mempunyai skizofrenia, buatlah mereka menyadari kekuatan mereka dan bantu mereka mengatur kreativitas berlebih mereka, pokoknya ajari mereka cara berpikir.


Ini adalah nasehat yang terpenting. Anda harus bermeditasi, setiap hari selama 2-4 jam.. setiap hari. Ini soal awas dengan pikiran.. coba cari di Google. Ini akan membantu anda.. Coba saja dan anda akan mengerti.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang