Memanggang: Apa perbedaan proses antara roti dan pastri?

Dilihat 713 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Perbedaannya antara roti dan kue kering bukanlah di prosesnya saja tapi juga di proporsi dan bahannya. Berikut beberapa deskripsi dasarnya (dan disederhanakan):

Roti dibuat menggunakan tepung dan air, dengan sedikit ragi dan garam. Banyak sekali air yang ditambahkan, tergantung pada banyaknya tepung (biasanya 3 bagian air dari 5 bagian tepung). Beberapa lemak bisa ditambahkan, tapi dalam jumlah kecil. Adonannya kemudian diaduk secara merata, dan diremas supaya menghasilkan banyak bagian yang lengket. Gelembung pada roti terbuat dari peremasan dan ragi.


Kue kering dibuat dari tepung dan lemak, dengan sedikit air. Proporsinya bisa bervariasi, tapi biasanya satu bagian lemak dari dua bagian tepung. Adonan kue kering dibuat dingin saat lemak dicampurkan, untuk membuat serpihan dari adonan yang dipisahkan oleh lemak, yang membuatnya renyah dan garing. Adonan kue kering di campurkan dan dimanipulasi sedikit mungkin untuk menghindari lengket dan membuat adonan menjadi kuat dan kenyal.

Perbedaan proses terbesarnya adalah adonan roti ditarik-tarik dan dikerjakan sebanyak mungkin; adonan kue kering di Tarik dan dikerjakan sedikit mungkin. Adonan roti biasanya dibiarkan hangat, dan adonan kue kering biasanya dingin.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang