Memanggang: Bagaimana caranya supaya saya bisa membuat kue kering yang lembut dan kenyal?

Dilihat 267 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kandungan air. Kamu butuh kandungan air yang banyak.


Variasi yang cerdik ke kue kering mu bisa membuat beberapa perbedaan antara kue kering yang tipis dan garing versus kue kering yang lembut dan kenyal.


Gula merah. Kebanyakan resep kue kering memakai pemanis, biasanya dalam bentuk gula. Gunakan perbandingan gula merah lebih banyak dari gula putih. Daripada menggunakan dua cangkir gula putih, coba gunakan 1,5 cangkir gula merah yang dicampur dengan 0,5 cangkir gula putih. Apa yang membuat kue kering berwarna coklat? Gula cair. Gula cair akan membuat kadar air tinggi(akan membuat kue kering yang kenyal)


Mentega kering. Gunakan mentega kering daripada mentega biasa. Mentega kering meleleh di temperature yang lebih tinggi dari yang biasa, memberikan adonan waktu untuk mengembang dan berair. Jika kamu mau menahan rasa mentega, gunakan mentega kering dengan rasa mentega biasa. Atau, campurkan.


Kuning telur. Tambahkan kuning telur ke resep. Resep mu mungkin akan memakai satu atau dua telur. Buang bagian putih telur dari salah satu telur. Putih telur gampang mongering saat dipanggang, menyebabkan kekurangan air untuk kue kering yang kenyal (pikirkan tentang macaroons prancis atau meringue).


Baking powder. Gunakan baking powder daripada soda kue. Kue keringnya akan menyebar lebih sedikit dan lebih asam dari soda. Semakin tipis kue keringnya, semakin berkurang kadar airnya.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang