Mengapa app Nomao tidak dilarang meskipun mengambil gambar telanjang?

Dilihat 17,6 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aplikasi nomao adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Iphone dari pabrikan Apple yang diusung dengan teknologi berbasis iOS. Inilah aplikasi awal yang mengklaim sebagai aplikasi tembus pandangMungkin sebagian dari kita yang paham dunia iOS dan android pernah mendengar ataupun sudah pernah menginstall aplikasi nomao ataupun aplikasi kamera tembus pandang dengan cakupan yang konon bisa tembus pandang pada suatu objek? kalau pernah bagaimana menurut kamu, apakah benar-benar aplikasi nomao itu bekerja menurut apa yang kamu inginkan? Dan mengapa hal itu tidak dilarang di dalam hukum negara? Kalau dari kacamata admin dunia android sendiri berpendapat bahwa aplikasi dari kamera smartphone yang bisa tembus pandang hanyalah bohong belaka. Kenapa berpendapat aplikasi itu hanya aplikasi bohongan?

Yuk kita cari jawabannya secara logika dan ilmiah.



Fakta Mengenai Aplikasi Kamera Tembus Pandang


Pada dasarnya aplikasi kamera tembus pandang yang membuat kamera android tembus pandang sampai saat ini memang tidak ada. Tapi bukannya kamera ini tidak mungkin untuk dibuat. Kamera tembus pandang seperti sinar X atau X-ray mempunyai komponen kamera yang lebih kompleks. Jadi untuk membuat aplikasi kamera tembus pandang perlu dukungan Hardware kamera yang canggih serta berbagai sensor yang mendukung. Di Jepang sudah ditemukan kamera tembus pandang buatan Terahertz. Kamera ini mampu menembus baju, kertas, dan berbagai objek tipis. Harganya juga tidak murah. Karena itu kamera biasa android saja tidak akan mampu berjalan seperti kamera tembus pandang yang sebenarnya.  

Pada suatu peralatan yang modern, untuk melakukan scan atau foto tembus pandang semacam rontgen dibutuhkan peralatan komponen yang kompleks dan mahal. Kemudian bagaimana bisa kamera smartphone yang tidak dilengkapi dengan komponen x-ray bisa menembus benda padat? itu logika yang pertama. 


kamera tembus pandang


Kemudian, komponen dari handphone juga hanya dikhususkan untuk mencitrakan image (gambar) yang tertangkap bukan mencitrakan atau menangkap apa yang ada di balik gambar, tidak ada komponen khusus di dalam smartphone sekarang ini yang terpasang peralatan x-ray untuk tembus pandang. Kemudian pertanyaannya adalah bagaimana aplikasi gratis yang banyak beredar bisa meyakinkan para pengguna android?, bukankah ada yang sudah mengujinya dan 'kelihatan' benar hasilnya? mari kira cari tahu lagi menurut ilmu pemrograman aplikasi.


Sebenarnya, banyak diantara user agreement sebelum menginstall aplikasi tersebut ternyata di bawah pembahasan detail aplikasi ada suatu pernyataan dimana aplikasi tersebut hanya sekedar mainan atau untuk candaan. Namun banyak pengguna yang sebelum memasang aplikasi tidak membaca syarat dan persetujuan ataupun detail aplikasinya. Kemudian, dari sisi pemrograman aplikasi, bisa saja aplikasi menyimpan database ataupun bentuk rekayasa gambar yang mana setelah pengguna memotret objek maka aplikasi akan membentuk sedemikian rupa apa yang ada dibalik tangkapan layar tersebut. Jadi hasil tangkapan layar itulah yang akan direkayasa sedemikian rupa oleh aplikasi agar seolah ada sesuatu dibalik gambar yang tertangkap.


Nah, itulah sebagian logika mengapa aplikasi tembus pandang banyak 'menipu' pengguna karena seolah fungsi smartphone android begitu luar biasa. Namun keputusan akhir memang dari pengguna android sendiri entah itu cuma coba-coba atau yakin beneran dengan aplikasi kamera tembus pandang. Dunia android hanya sebagai penyeimbang berita teknologi dan penerapannya agar fair dan semakin meramaikan dinamika aplikasi android.



Tentang Aplikasi Android Tembus Pandang Baju


Bagi kamu yang mencari aplikasi untuk gadget android untuk kamera yang dapat tembus pandang sepertinya harus mengubur pencarian anda dalam-dalam sebab aplikasi untuk hal tersebut tidak ada dan juga bahkan seandainya ada, aplikasi tersebut tidak akan diperjualbelikan atau bahkan untuk berada dalam daftar aplikasi google play store sebab akan melanggar hukum dengan melanggar hak privasi seseorang dan juga pelecehan.


Kenapa Aplikasi kamera tembus pandang baju itu tidak ada sebagai aplikasi di gadget android, yaitu selain masalah yang melanggar hukum seperti pelecehan, serta melanggar privasi, aplikasi pada sebuah sistem operasi pada gadget anda seperti smartphone, pc, laptop, dan lain-lain sejatinya bukannya sebuah hal untuk memajukan sistem melebihi standar yang digunakan gadget anda, dimana aplikasi adalah software yang dibuat untuk mempermudah pengguna dengan mengandalkan sistem gadget itu sendiri agar aplikasi tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya. 


Sebagai contoh, sebuah smartphone dengan spesifikasi kamera 8 Mega Pixel (MP) tetap akan beresolusi 8MP tak peduli seberapa canggih aplikasi yang anda gunakan, aplikasi yang pada umumnya terdapat untuk kamera seperti filter foto , kontras, dan sebagainya. Sebagai contoh lainnya, smartphone yang tidak mempunyai lampu flash LED (lampu yang otomatis menyala ketika cahaya redup) tetap tidak akan mempunyai Lampu LED tak peduli aplikasi apa yang akan anda gunakan, dan begitu pula dengan Aplikasi Android Kamera Tembus Pandang Baju sebab hingga sekarang ini, tidak ada satu merek smartphone dan gadget apapun yang menawarkan kamera tembus pandang untuk dipasarkan di publik apalagi hanya berupa aplikasi.


Adapun gadget yang mungkin mempunyai fitur dengan dapat memandang tembus melalui baju, dan lain-lain adalah gadget yang sudah dirancang dari segi hardware untuk memenuhi spesifikasi tersebut dan digunakan untuk tujuan dan keperluan tertentu dan bukan untuk publik, seperti alat scanning barang di bandara, dan sebagainya.

Jadi aplikasi untuk Kamera Tembus Pandang Baju dapat dipastikan tidaklah ada, hingga ada sebuah produsen kamera yang dapat membuat kamera yang Tembus Pandang Baju dari segi hardware dan bukan software seperti aplikasi pembantu dan itupun kalau ada produsen gadget yang mampu membuat teknologi tersebut , maka sangat kecil kesempatannya untuk dapat dipasarkan ke publik sehingga peluang bisnisnya pun sangat kecil sehingga teknologi ada baiknya diarahkan ke arah yang bermanfaat.


x-ray



Kamera Tembus Pandang, Antara Kontroversi dan Manfaat


Kamera tembus pandang merupakan suatu kamera yang mempunyai kemampuan untuk menghasilkan foto yang tembus pandang melewati lapisan-lapisan yang tidak terlihat oleh mata luar. Kamera tembus pandang bekerja pada tinta dan bahan sintetis. Pakaian renang, senam, dan sutra yang terbuat dari bahan sintetis merupakan obyek yang paling sering diujicobakan pada kamera tembus pandang. Meskipun demikian, kamera ini tidak dapat bekerja pada bahan nilon, katun, dan jins.


Kamera tembus pandang ini atau yang terkadang disebut dengan kamera x-ray memanfaatkan sinar infra merah yang dapat menangkap panas dari obyek. Gambar yang dihasilkan menyesuaikan dengan tingkat panas dari obyek. Mengapa foto tembus pandang dapat melihat ke dalam obyek manusia? Hal ini disebabkan oleh tingkat panas tubuh manusia yang melebihi panas pakaian. Dengan memanfaatkan infra merah, kamera tembus pandang dapat bekerja di malam hari sekalipun.


Cara kerja gelombang infra merah ini adalah dengan membelokkan gelombang sesuai dengan syarat yang dapat dilihat oleh mata manusia. Pantulan dari hasil gelombang yang membelok inilah yang menyebabkan kamera tembus pandang dapat menangkap obyek yang ada di balik bahan sintesis ataupun tinta. Penggunaan kamera tembus pandang tidaklah susah dan tidak perlu menyalakan atau mematikan karena tidak ada fungsi tersebut. Cukup memakainya seperti kamera biasa. Yang membedakan hanyalah hasil gambar yang dihasilkan.


Selain menggunakan teknologi infra merah, suatu lembaga riset di Korea telah menemukan suatu teknologi lain untuk penggunaan kamera tembus pandang, yaitu dengan menggunakan gelombang millimeter. Gelombang millimeter memiliki panjang gelombang yang lebih panjang dibandingkan dengan gelombang infra merah. Gelombang millimeter tidak memilki dampak buruk bagi kesehatan.


Kamera tembus pandang, yang merupakan kamera dengan perkembangan teknologi tentunya memiliki kelebihan, diantaranya:

1. Berguna bagi penyelidikan dan pengintaian di dunia kemiliteran, sekalipun itu di malam hari.

2. Dapat menembus pandangan dibalik permukaan obyek.

3. Pemeriksaan dokumen.

4. Menarik penggemar fotografi.


Selain berbagai kelebihan tersebut, kamera tembus pandang juga menimbulkan kontroversi karena kecanggihannya. Namun jika dilihat dari sisi teknologi, kekurangan dari kamera tembus pandang ini adalah:

1. Kamera tembus pandang hanya berfungsi pada tinta dan bahan sintetis.

2. Tidak ada tombol untuk mematikan atau menghidupkan fungsi.

3. Menimbulkan kecemasan karena dapat melihat obyek dibalik permukaan.

4. Berbahaya apabila digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Adanya kamera tembus pandang ini sebagai jawaban atas keinginan manusia untuk ingin tahu lebih. Bila dilihat dari sisi positifnya, kamera tembus pandang memiliki kelebihan dalam hal penyelidikan. Namun, bila dilihat dari sisi negatifnya, kamera tembus pandang juga banyak dimanfaatkan oleh manusia kurang akhlak untuk mencuri obyek yang tidak sepantasnya di foto dengan kamera tembus pandang. Kecanggihan teknologi memang selalu memunculkan dilematis.

Semoga informasi ini bermanfaat dan tetap gunakan kemajuan teknologi untuk sesuatu hal yang positif bukan yang negatif.


Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang