Mengapa asuransi kesehatan tidak dijual seperti asuransi mobil?

Dilihat 1,06 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya menduga bahwa pertanyaan ini berkaitan dengan negara Amerika Serikat.Asuransi kesehatan tidak dijual di Amerika. Hal yang paling dekat yang kita miliki adalah sebuah produk yang disebut "Asuransi Kesehatan", tetapi priduk tersebut tidak benar-benar asuransi. 

Asuransi adalah sebuah produk keuangan yang anda gunakan ketika anda mempunyai kemampuan kecil, tetapi membutuhkan pengeluaran kas yang besar. Misalnya jika anda tinggal di daerah dimana ada kemungkinan 0.1% pada tahun tertentu rumah anda akan terkena gempa bumi, maka anda akan membayar 0.15% dari nilai rumah anda untuk perusahaan asuransi setiap tahunnya, yang nilainya dapat ditukar untuk mengganti rumah anda seandainya terjadi gempa.

Jelas, transaksi tersebut masuk akal, tetapi tak pelak lagi, masuk akal karena mereka yang mengambil resiko yang berbeda akan membayar premi yang berbeda pula.

Sebenarnya premi yang berbeda karena tergantung pada apa yang akan anda dapatkan, misalnya pindah ke lokasi yang berbeda atau rumah anda akan di bangun dengan material yang berbeda, sehingga hal itu membuat anda melihat "harga" dari tindakan yang berbeda, dalam hal ini resiko terjadinya gempa.

Perusahaan asuransi tersebut mungkin juga dapat membiayai anda untuk pindah ke lokasi yang tidak rawan gempa, atau mereka dapat "membiayai" anda untuk memilih sendiri daerah/lokasi yang anda mau dengan memberikan harga/biaya yang lebih tinggi untuk lokasi yang lebih berbahaya, sehingga mereka mencapai break even (titik impas/tidak untung atau rugi) dengan cara yang terbaik. (ini juga berarti jika anda memiliki dua asuransi dengan isi perjanjian yang berbeda,  dimana perusahaan asuransi yang preminya lebih tinggi akan menulis lebih banyak kebijakan).


Asuransi di Amerika Serikat tidak bekerja dengan sistem yang disebutkan diatas. Untuk kebanyakan orang analogi asuransi gempa bumi di Amerika Serikat sebagai berikut :

  1. Memberi anda diskon untuk pembelian kayu tripleks di tempat penjualan bahan bangunan /Home Depot, (tetapi ini berlawanan dengan faktanya, toko tersebut biasanya sudah menaikkan harga dua kali lipat)
  2. Akan membayarkan kerugian kepada anda dengan nilai suku bunga tetap (flat rate), tergantung pada siapa anda bekerja, bukan berdasarkan resiko akibat gempa  bumi atau nilai rumah anda.
  3. Akan menghabiskan banyak waktu mencoba untuk menemukan cara agar tidak membayar kerugian akibat gempa bumi yang menimpa rumah anda.

Saya tidak yakin haru meyebut ini produk apa. "Kebalikan dari asuransi yang sebenarnya",  adalah sejenisnya yang penting. Bisnis asuransi sangatlah rumit, tetapi konsepnya sederhana, mengambil beberapa resiko acak untuk individu, tetapi cukup dapat diprediksi untuk kelompok besar (atau individu dari waktu ke waktu), dan menemukan seseorang yang secara finansial dapat menahan resiko biaya. Kemudian membayar mereka sejumlah uang yang mencakup biaya yang telah mereka bayar, secara keseluruhan  ditambah biaya administrasi.


Model asuransi kesehatan di Amerika tidak sensitif terhadap resiko, sehingga mencoba untuk mengendalikan biaya dengan cara tawar menawar atas catatan yang ada dari pada bertanggung jawab lebih terhadap orang-orang yang tidak sehat.

Salah satu bisa berharap seseorang setidaknya menjadi kaya dalam seluruh proses ini, tetapi asuransi kesehatan tidak mempunyai ROI (laba) yang spektakuler.

(Sebagaimana alasan bahwa kebalikan dari prosuk asuransi dikenal sebagai "Asuransi Kesehatan" lebih murah ketika anda membelinya melalui pemberi kerja; di tahun 1940-an, kita memiliki pengendalian upah dan harga. War Labor Board (Dewan Tenaga Kerja Perang) memutuskan bahwa manfaat dan tunjangan tidak melanggar pengendalian harga tersebut. Dan Internal Revenue Service (Lembaga penerapan hukum pajak di Amerika), memutuskan bahwa mereka langsung dikurangi dari upah nya. Jadi pengusaha memiliki keuntungan pajak ketika mereka membeli asuransi, yang anda tidak miliki ketika anda membelinya sendiri.

Kapanpun anda memiliki dua partai monolitik bernegosiasi atas nama orang lain, maka anda akan dapat pengalaman yang mengerikan. Lihat saja, misalnya IT Departemen Fortune 500 membeli perusahaan perangkat lunak, dibanding dengan apa yang anda gunakan pada diri sendiri














Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang