Mengapa banyak gadis-gadis berpakaian sangat berbeda ketika mereka pergi dugem?

Dilihat 4,88 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dugem atau dunia gemerlap bisa dikaitkan dengan sebuah model atau tipe dari beberapa orang/kelompok yang mengadakan suatu kegiatan pada malam hari berhiaskan dengan lampu-lampu yang gemerlap dengan cahaya yang diatur sedemikian rupa demi menambah semarak suasana, apalagi dengan diiringi musik. 


Dugem bisa menjadi candu bagi sebagian orang, dikarenakan mereka merasa terhibur dengan suasana disana. Saat mendengar kata dugem pasti yang akan terbayang adalah gema musik, minuman beralkohol serta gaya berpakaian wanita yang memperlihatkan lekuk tubuhnya. 


dugem


Beberapa Model Pakaian Wanita


Wanita selalu identik dengan pakaian. Karena wanita adalah makhluk-makhluk yang selalu memperhatikan benar cara berbusana hingga cara berdandan. Maka tidak heran apabila wanita selalu memiliki koleksi busana yang banyak di lemari mereka bahkan selalu memperhatikan gaya baju jaman sekarang yang sedang menjadi tren. 


Bahkan tidak jarang apabila ingin menghadiri sebuah acara, seorang wanita akan kebingungan dalam memilih busana yang tepat walaupun sudah ada banyak pilihan di depannya, demikian juga saat pergi clubbing. Wanita juga dikenal sebagai konsumen paling loyal, terutama dalam busana. 


Berikut ini adalah beberapa model pakaian wanita yang biasa dikenakan:



  • Blus 

Kata blus umumnya menuju kepada pakaian wanita. Blus biasanya terbuat dari katun atau sutra dengan atau tanpa kerah dan lengan. Kebanyakan lebih banyak jahitan daripada atasan yang sederhana, dan bisa mempunyai detail-detail yang lebih feminim seperti lipatan-lipatan, dasi-dasi, pita pada leher, embroideri atau kancing-kancing dekoratif. Blus sederhana dengan rok dan celana/jeans adalah pakaian standar untuk kaum wanita di kantor-kantor.


  • Bolero

Bolero adalah semacam jaket yang pas di badan dengan ukuran setengah dada dan terbuka di bagian depan, bisa lengan pendek atau panjang. Kata bolero berasal dari tarian Spanyol yang memiliki langkah dan berhenti yang dramatis. 


model pakaian wanita


  • Blazer dan Cardigan   

Cardigan adalah semacam jaket yang terbuka di bagian depan dan dapat diberi variasi dengan kancing atau ritsleting. Nama cardigan berasal dari James Thomas Brudenell, Earl of Cardigan, seorang kommandan militer Ingris. Cardigan ini dapat dibuat menggunakan mesin atau manual dari bahan wol atau katun. Blazer dan cardigan memang memiliki bentuk yang berbeda. blazer terlihat lebih resmi dari pada cardigan. Blazer dan cardigan juga merupakan jenis pakaian wanita yang saat ini banyak wanita mengoleksi pakaian tersebut. 


  • Dress 

Selanjutnya adalah Dress. Dress merupakan pakian wanita langsung yang memiliki beberapa jenis ada yang panjang dan juga pendek. Saat ini banyak sekali jenis dress yang di buru para wanita seperti dress pesta dan lainya. atau juga dress yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari hari.


  • T- Shirt atau Kaos 

Kaos juga sering dikenakan wanita. Wanita senang sekali menggunakan kaos jika ada dirumahnya. Baju yang simple ini merupakan symbol pakaian universal yang dapat dikenakan oleh siapapun itu.


  • Daster Atau Baju Tidur 

Daster jenis baju non formal seperti baju tidur yang biasanya dipakai hanya untuk dirumah ketika Anda sedang bersantai. Baju daster memiliki model kain yang tipis dan ringan yang membuat baju ini menjadi favorite untuk digunakan. Baju tidur pun nyaman untuk digunakan, saat ini banyak sekali baju tidur yang memiliki keunikan tersendirinya.


  • Legging

Legging memberikan kenyamanan untuk digunakan. legging tidak terlalu berat seperti jeans dan juga bahan nya mampu meyerap keringan seperti bahan katun. Legging saat ini sudah marak digunakan banyak orang. Selain warna hitam, saat ini legging memiliki motif yang berbeda berbeda beda yang membuat legging menjadi unik dan fashionable.


gaya berpakaian wanita yang menarik


  • Tanktop   

Tanktop adalah pakaian yang diproduksi tanpa lengan dipakai oleh wanita. Tank top terkenal sebagai pakaian kasual untuk cuaca panas. Namanya berasal dari kata Bahasa Inggris 'swimming tank' yang adalah ungkapan lama yang sekarang berarti kolam renang.


  • Sweater   

Sweater, pullover, jumper atau jersey adalah pakaian yang umumnya berat untuk menutupi badan dan lengan. Biasanya dipakai di atas kemeja, blus atau kaos. Sweater terbuat dari kain wool, katun, benang sintetis atau campurannya. Perbedaan dasar adalah antara cardigan (yang terbuka bagian depan) dan pullover (yang tidak terbuka). Kalau sweater tidak ada lengan, umumnya disebut rompi sweater atau tank top. Garmen jenis ini disebut sweater karena didisain untuk menyerap keringat (bahasa ingris: sweat) yang dikeluarkan dari badan orang.


  • Rok 

Rok adalah sejenis pakaian dengan bentuk pipa atau kerucut yang cara pemakaiannya dimulai dari pinggul dan menutupi sebagian atau seluruh bagian kaki. Berbeda dengan celana, bagian dari rok tidak dibagi menjadi bagian kaki kiri dan bagian kaki kanan tetapi langsung menjadi satu bagian yang menutupi sebagian atau seluruh bagian kaki. Biasanya pakaian ini dipakai oleh wanita, meskipun di beberapa budaya ada juga yang digunakan oleh kaum pria seperti di Skotlandia.


  • Celana 

Celana adalah pakaian luar yang menutupi badan dari pinggang ke mata kaki dalam dua bagian yang terpisah. Celana telah dipakai oleh pria dalam bentuk yang satu ke bentuk yang lainnya, sejak zaman dahulu kala.


Selama perang Dunia II banyak wanita mengambil alih pekerjaan pria, sehingga mengharuskannya mengenakan celana untuk bekerja di pabrik-pabrik dan ladang-ladang. 


Tetapi setelah perang usai, wanita tetap menyukai menggunakan celana sebagai busana santai. Revolusi celana baru betul-betul tiba pada tahun 1960-an, dengan timbulnya mode/fashion yang dinamankan unisex, meskipun pada waktu itu wanita yang memakai celana masih seringkali ditolak, dan segala persoalan masih menjadi perdebatan yang menjengkelkan.


gaya berpakaian wanita


Bagaimana Pakaian Wanita Saat Dugem?


Pakaian yang biasa digunakan wanita saat dugem seringkali sangatlah berbeda dari yang biasa mereka pakai. Berikut adalah contoh pakaian yang digunakan saat dugem:


  1. Atasan yang berpotongan pendek atau crop top dengan rok, 
  2. Gaun yang pas badan.
  3. Celana bahan yang cantik dan atasan yang feminin. 
  4. Tidak menggunakan jeans, karena bisa terasa tidak nyaman saat berkeringat di dalam klub malam.
  5. Menggunakan sepatu yang berhak tinggi.


Dilihat dari beberapa sisi, dugem merupakan tempat yang menarik. Walaupun 

tujuan mereka hanya untuk berkumpul bersama teman-teman dan sedikit minum-minum, para gadis berpakaian berbeda saat dugem karena mereka sedang bersantai. 


Karena anda juga menyebutkan tentang "pemerkosaan yang sah", saya rasa yang anda singgung mengenai pakaian yang mini dan terbuka.

Alasan mengapa mereka berpakaian seperti itu adalah banyak wanita, termasuk saya suka mengenai pakaian tersebut karena pakaian tersebut membuat kami merasa nyaman. 


Alasannya memang sesederhana itu, tidak ada hubungannya dengan memberikan sinyal kepada para pria. Kami tidak bisa menggunakan pakaian model itu di sembarang tempat, yang pasti tidak mungkin dipakai di tempat kerja atau kampus, ataupun di mall dan di taman. Jadi kami paling sering menggunakannya ketika kencan dan dugem. 


pakaian wanita masa kini


Jadi, walaupun seorang wanita hanya keluar dengan teman-temannya untuk minum, mereka akan mengenakan pakaian yang berbeda karena mereka memiliki kesempatan untuk mengenakannya. 


Mungkin saja ada pengecualian pada situasi-situasi tertentu, tapi seringkali wanita melakukannya karena mereka merasa nyaman dengan apa yang mereka pakai. Jika mengenakan pakaian tersebut di aktivitas biasa, itu tidak pantas dipakai kemudian orang yang melihat akan membicarakan mereka.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang