Mengapa beberapa resep memerlukan baking soda dan baking powder pada saat yang bersamaan?

Dilihat 247 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pengalaman saya dengan resep-resep ini menunjukkan bahwa baking powder dan baking soda reaksinya berbeda-beda di saat pembuatan kue. Pengaruh dari kombinasi keduanya akan lebih seperti menggunakan baking powder reaksi-dobel, memaksimalkan efek peragian. Saat baking soda dipapar hingga lembut dan larut, asam di dalam adonan akan bereaksi dengan basa, menetralkan satu sama lain dan membentuk karbondioksida. Baking soda akan mulai menghasilkan gas ragi saat terpapar asam dalam resep itu, bahkan pada suhu yang rendah sekalipun.


Seperti yang anda katakan, baking powder adalah kombinasi asam dan basa. Beberapa baking powder yang 'lambat bereaksi' dibuat untuk melepaskan gas ragi saat proses memasak. Asam dari baking powder yang lambat ini akan menjadi lebih larut ketika dipanaskan, oleh karena itu ia memulai reaksi netralisasi dan disusul terlepasnya gas di tahap selanjutnya dari proses pembuatan kue.


Saya akan mengatakan bahwa yang dicari pada resep-resep ini adalah bagaimana ragi dapat muncul di awal dan di akhir dari proses memasak.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang