Mengapa berlari di treadmill tidak membantu saya menurunkan berat badan?

Dilihat 1,79 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Berlari adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Coba lihat pada beberapa penelitian terbaru: Studi ini menunjukkan bahwa latihan aerobik membakar lebih banyak lemak pada hati dan viseral (timbunan lemak berbahaya yang mengelilingi organ internal anda). Studi ini setuju dengan kesimpulan studi yang pertama.

Dan inilah sebuah studi yang menunjukkan bahwa latihan aerobik seperti berlari mengurangi lemak hati. Ditambah studi lainnya dipublikasi dalam Medicine & Science pada Sports & Exercise merangkum masalah ini dengan baik: Latihan aerobik lebih baik daripada latihan ketahanan untuk menurunkan berat badan. Tapi tentu saja, untuk meningkatkan usaha penurunan berat badan anda, anda harus berlari dengan cara yang benar. Sudah terlalu banyak dongeng tentang berlari di atas treadmill dan cukup berlari selama 30 menit tanpa perencanaan atau strategi di awalnya. Alih-alih, program berlari anda harus melibatkan beberapa elemen yang didesain untuk mempercepat penurunan berat badan:

  1. Lari cepat sekitar 2-3 menit per minggu. Intensitas latihannya menciptakan "efek setelah latihan" (teknisnya dikenal sebagai EPOC - excessive post-exercise oxygen consumption) yang akan terus membakar kalori setelah anda berhenti berlari.
  2. Lari jauh. "Berlari jauh" dalam bahasa pelari akan melatih tubuh anda agar membakar lebih banyak lemak. Hal itu juga meningkatkan EPOC dan meningkatkan metabolisme anda
  3. Sering-sering berlari. Latihan dalam frekuensi tinggi membakar kalori lebih banyak ketimbang latihan yang jarang-jarang (duh), tapi rahasia sebenarnya adalah berlatihlah hampir setiap hari. Targetkan untuk 5-6 hari per minggu untuk menjaga metabolisme anda terstimulasi secara konsisten.

Tentu saja, meski berlari adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan, itu agaknya merupakan latihan dalam bentuk satu-dimensi. Pastikan anda juga melakukan latihan kekuatan untuk melengkapi usaha berlari anda. Ada begitu banyak saran yang aneh diluar sana seperti "berlari itu tidak baik untuk menurunkan berat badan" (sejak kapan SEMUA latihan tidak membantu menurunkan berat badan?) jadi abaikan semua kegilaan itu. Saya mengungkap hal ini jauh lebih detil dalam artikel ini: http://strengthrunning.com/2015/01/running-for-weight-loss/

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang