Mengapa dan bagaimana bisa telinga kita berdenging?

Dilihat 818 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Normalnya, kau mendengar suara karena stimulasi pendengaran dari frekuensi yang melakukan penyesuaian dengan sel rambut tertentu, tapi ada banyak hal yang tampaknya "mengganti" getaran-getaran tersebut agar membuatmu berpikir bahwa mendengar suara berdenging. Alasan penyebabnya bisa dipecah menjadi beberapa kategori berikut ini : 

  •  Sesuatu menyebabkan sel rambut menjadi aktif secara konstan. Beberapa obat tertentu seperti gentamicin terkenal akan efek seperti ini dan beberapa rumah sakit sekarang meminta informasi tambahan dari pasien terkait permasalahan obat yang dianggap perlu.
  • Ada sesuatu yang disebut penyakit Ménière. Penyakit ini berupa kecacatan pada sistem syaraf penghantaran antara telinga dan otak dan menyebabkan syaraf ini terus menerus membakar (mis. neurofibromatosis tipe 2) dan menciptakan luka pada bagian otak yang bertindak sebagai penerjemah sinyal pendengaran (mis. beberapa sclerosis). Stimulasi berfrekuensi tinggi yang terlalu berlebihan dari sel rambut menyebabkannya mati; dan secara konstan akan aktif selama proses kematiannya.

Sel rambut yang paling dasar memang memiliki frekuensi paling tinggi dan digunakan paling banyak sejak kau dilahirkan, dan sebagai hasilnya, mengalami paling banyak kerusakan. Ada lima enzim yang selalu mengurus dan memperbaiki sel rambut seumur hidupmu, tapi karena seluruh suara vokal berfrekuensi rendah melewati area konsonan berfrekuensi tinggi di dalam telinga, maka sel rambut dasar tersebut mati karena penggunaan level rendah secara terus menerus.

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang