Mengapa disebut " selingkuh " ?

Dilihat 597 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
2 Jawaban 2

Menurut KBBI, selingkuh artinya :  suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri; tidak berterus terang; tidak jujur; curang; serong; suka menyeleweng; karena selingkuh melakukan ketiga hal tersebut.


Laki - laki yang menjadi suami saya selama 10 tahun, berselingkuh selam 2 tahun terakhir. Saya baru mengetahuinya bulan lalu, dan sejak saat itu, meskipun dia berjanji akan mengakhirinya dan tetap bersama saya, dia terus berkomunikasi dan menemui perempuan itu. Kami mencoba untuk terakhirny kalinya agar dia mengakhiri perselingkuhannya dan tetap bersama saya, tapi kalau dia tidak bisa melakukannya, maka pernikahan kami, keluarga yang kami bangun akan berakhir.


Selingkuh, terutama yang dilakuan untuk jangka waktu yang lama, membohongi semua orang yang terlibat : menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri - dia mengingkari janji pernikahan kami - bahkan sebelum itu dalam hubungan kami, menjadi eksklusif dan setia. Tapi lebih dari itu, selingkuh berarti mengambil sesuatu dari sseorang dengan berbohong dan berbuat curang.


Inilah yang dia ambil dari saya dengan perselingkuhan yang dia lakukan:


  • Kepercayaan diri. Suami saya adalah cinta pertama dan satu - satunya orang yang saya cintai dan saya juga cinta pertamanya (kami menikah pada usia yang sangat muda), sampai... saat ini. Saat ini saya merasa bahwa selamanya saya akan menjadi orang yang membosankan dan akan selalu dibandingkan, bahkan seandainyapun dia mengakhiri perselingkuhannya dan tetap bersama saya. Selain itu kepercayaan diri saya terhadap tubuh saya juga terpengaruh. Saya memiliki dua orang anak dan tubuh saya sudah mengalami perubahan besar karena itu. Berat badan saya naik dan turun sedikit. Payudara saya sudah kendur. Saya yakin ada beberapa perubahan yang tidak perlu saya sebutkan. Tapi selingkuhannya tidak punya anak, lebih muda dari saya dan bertubuh lebih mungil.
  • Rasa aman. Bagi saya, sebagian keindahan dari pernikahan adalah rasa percaya diri bahwa kamu memiliki pasangan. Kamu memiliki seseorang yang akan selalu menjagamu, melindungimu dari bahaya dan mendukungmu. Sekarang pasangan saya merupakan orang yang paling menyakiti saya di dunia ini, tidak melindungi saya dari bahan dan tidak mendukung saya. Karena ketahuan, dia menjadi menarik diri dan kemudia saya mengetahui bahwa dia menghibur selingkuhannya karena setelah ketahuan dia langsung mengatakan pada selingkuhannya bahwa semuanya sudah berakhir.
  • Akal sehat. Saya tidak bisa berhenti memikirkannya. Sayangnya, cara saya mengetahui perselingkuhannya membuat saya yakin dan memberikan detil bahwa mungkin sseorang seharusnya tidak mengetahui bahwa pasangannya berselingkuh (meskipun saya juga ingin tahu segalanya, jadi saya bisa memprosesnya dan berhenti merasa bahwa ada rahasia antara dia dan selingkuhannya yang tidak saya ketahui). Tidak peduli apa yang saya lakukan setiap hari, saya akan teringat kepada mereka. Kadang ketiak saya tahu bahwa mereka bertemu - suami saya pergi ke kantornya atau sebaliknya - saya merasa sakit secara fisik dan pusing. Pada malam hari ketika dia mengatakan bahwa dia lembur (usaha yang baru dibangunnya menyita banyak waktunya untuk bekerja pada beberapa tahun terakhir, dan tentunya dia menggunakan itu sebagai alasan untuk berselingkuh) dan saya percaya padanya, dan sekarang saya bahkan tidak tahu kapan sebenarnya dia benar - benar bekerja saat lembur (atau mungkin tidak pernah)?
  • Kendali. Saya selalu menjadi seseorang yang baik dan tenang. Tapi perselingkuhan ini, pengkhianatan ini, membuar saya marah karena rasa sakit dan pengkhianatan. Selingkuhannya adalah wanita yang bekerja bersamanya, meskipun di kantor yang berbeda, mengenal saya dan dua anak saya sebelum perselingkuhan dimulai. Dia adalah seseorang yang saya kenal. Ketika dia mengakhiri pertunangannya, saya mengirimkan kue yang saya buat sendiri untuk dia. Dan kemudian menggunakan kesempatan itu untuk mendekati suami saya - dan suami saya pun merespon. Sekarang, setiap kali saya berbelanja, saya akan melihat, mendengar atau memikirkan sesuatu yang mengingatkan saya terhadap perselingkuhan suami saya dan saya akan mulai meneteskan air mata tanpa menyadarinya sementara kedua anak saya menatap saya.
  • Orang - orang yang mendukung saya. Karena kami masih berusaha untuk memperbaiki segalanya, saya tidak mengatakan masalah kami kepada keluarga ataupun teman - teman saya. Saya tahu bahwa keluarga saya dan hampir semua teman - teman saya tidak akan pernah memaafkannya seperti yang saya bisa lakukan (karena sekarang dia mengakhirinya dan berusaha memulihkan pernikahan kami). Memberitahu kerabat dan teman - teman hanya akan memperburuk pernikahan kami. Saya tidak bisa tetap berada dalam pernikahan dengan seseorang yang dibenci oleh keluarga saya, dan demi saya mereka akan membenci suami saya atas apa yang dia lakukan. Tapi hal itu membuat saya harus berjuang sendiri menghadapi perasaan ini dan bersikap seoalh semuanya baik - baik saja di depan semua orang.
  • Kemampuan saya untuk merencanakan masa depan. Sebentar lagi liburan. Saya sangat suka liburan. Biasanya saya sudah mulai merencanakan hadiah yang akan saya berikan ke suami dan anak - anak saya. Tahun ini? Apakah saya membelikan sesuatu untuknya? Apakah saya merencanakan untku mengadakan pesta tahunan? Apakah saya menerima undangan dari orang lain? Lupakan liburan. Liburan keluarga ke Disney World yang sudah dirancang selama setahun? Sudah dibatalkan. Bagaimana saya bisa membeli tiket jalan - jalan ketika saya bahkan tidak tahu apakah dia masih akan menjadi suami saya besok?
  • Kebahagiaan dalam hidup saya. Saat ini, setiap kali saya melihat diri saya, saya hanya dapat berpikir.. Saya tidak cukup baik. Saya tidak cukup baik. Saya tidak cukup baik. Saya tidak cukup baik. Saya tidak cukup baik. Dan itu membuat semuanya menjadi menyedihkan. Saya tidak lagi suka membuat perhiasan saya sendiri (siapa yang peduli) ataupun mengecat kuku jari saya (siapa peduli). Segala hal yang sudah saya lakukan selam dua tahun terakhir untuk mempertahankan pernikahan kami sia - sia. Seluruh hadiah, tangga - tanggal istinewa, lingerie seharga jutaan yang hampir tidak pernah digunakan atau tidak pernah diperhatikan, seluruh makanan lezat yang saya buat, saat - saat idmana saya membawakannya makan  siang atau makan malam ke kantor, surat cinta, catatan - catatan, hadiah - hadiah cantik yang saya buatkan untuknya, foto anak - anak yang saya ambil, bingkai dan kirimkan ke kantor barunya (dia menggantung foto anak - anak tapi tidak foto saya). Seluruh kesabaran, cinta dan pengorbanan yang saya lakukan, hilang.
  • Sia - sia. Seumur hidup saya, hal yang paling saya takutkan adalah digantikan /ditinggalkan. Dan inilah yang terjadi. Suami saya menghabiskan waktu bertahun - tahun mencintai saya, mengatakan bagaimana dia tidak akan pernah menyakiti saya, bagaimana seluruh ketakutan saya tidak berdasar... dan kemudian.. ini yang terjadi. Perselingkuhan yang dia lakukan mencegah saya merasa aman dalam pernikahan kami, hubungan yang sudah kami jalin selama lima belas tahun. Perselingkuhan tersebut membuat saya tidak bisa menikmasti manfaat dari pernikahan - rasa mana, kepastian, selamanya. Perselingkuhan itu merampas janji yang dibuat untuk saya pada hari pernikahan. Bagaimana saya dihargai, bagaimana saya dicintai, seumur hidup kami? Sekarang saya ditinggalkan. Saya mengharapkan kesetiaan dan saya pantas mendapatkannya. Tapi saya tidak mendapatkannya. Justru yang saya dapatkan adalah pengkhianatan dan kesedihan. Dan sekarang semuanya tidak pasti. Dalam hidup saya tidak ada lagi yang namanya selamanya. 

Inilah kenapa namanya selingkuh. Saya terluka. Saya sedih. Dan merasa dicurangi.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu

kata cheat (curang) : melanggar peraturan atau hukum biasanya untuk mendapatkan keuntungan dari sesuatu. misalnya mengambil sesuatu dari seseorang dengan berbohong atau melanggar peraturan, untuk mencegah (seseorang) dari memiliki sesuatu yang dia layak atau mengharapkan untuk mendapatkannya Ini disebut kecurangan, karena dari tiga hal tersebut. 

Suami Saya yang Saya nikahi selama 10 tahun, pernah berselingkuh 2 tahun lamanya. Saya baru mengetahuinya sebulan yang lalu, dan sejak itu, meski dia berjanji untuk mengakhirinya, tetap bersama Saya, nyatanya dia tetap menemui wanita itu. Kami berada di situasi "kesempatan terakhir", mencoba dengannya tetep bersamaku, tapi jika suami Saya tidak bisa melakukannya dan melanjutkan perselingkuhan ini, maka pernikahan kami, berakhir.


Perselingkuhan, terutama yang telah berjalan lama, menipu semua orang yang terlibat. : Untuk melanggar aturan atau hukum biasanya untuk mendapatkan keuntungan pada sesuatu merusak aturan - aturan sumpah yang  kami ucapkan di pernikahan kami. Dan bahkan sebelum itu dalam hubungan kami, menjadi eksklusif dan setia. Tapi lebih dari itu, dibutuhkan sesuatu dari seseorang dengan berbohong DAN melanggar aturan. : Untuk mengambil sesuatu dari (seseorang) dengan berbohong atau melanggar aturan Inilah yang perselingkuhannya telah diambil dari saya: kepercayaan diri seksual saya. Suami saya adalah kekasih pertama  Saya dan hanya dia, dan saya adalah miliknya (kami menikah sangat muda), sampai saat ini, pesan yang saya baca menjelaskan bagaimana mereka akan membuat 50 nuansa terlihat seperti sebuah buku TK. Aku bahkan tidak bisa mulai untuk menjelaskan bagaimana sakit dan terguncangnya saya, bagaimana saya merasa seperti sekarang selamanya akan menjadi membosankan dan selalu dibandingkan, bahkan jika ia mengakhiri erselingkuhannya dan tetap tinggal bersama saya.

Ditambah kepercayaan diri saya sepenuhnya. Aku sudah punya dua anak, dan tubuh saya telah sangat berubah. Saya menaikkan berat badan dan kehilangan sedikit berat badan. payudara saya telah merosot. Saya yakin ada perubahan lain yang saya tidak perlu membahas. Tapi pasangan perselingkuhannya tidak punya anak, satu tahun lebih muda dari saya, dan lebih mungil.


Keamanan saya .Bagian dari keindahan [bagi saya] perkawinan adalah  keyakinan bahwa Anda memiliki pasangan - tidak peduli apa. Apa pun yang terjadi, Anda memiliki bahwa pasangan yang akan * selalu * memiliki punggung, yang akan melindungi Anda dari bahaya, dan menjadi dukungan Anda. Sekarang, pasangan saya adalah orang yang telah menyakiti saya yang paling di dunia ini, yang tidak melindungi saya dari bahaya, dan tidak mendukung saya. Sebagai buntut dari saya mencari tahu, ia mengundurkan diri dan saya kemudian menemukan bahwa dia terhibur dan menghibur pasangan selingkuhnya karena reaksi berlututnya untuk memberitahu semuanya berakhir ketika saya mengetahui perselingkuhan mereka.


Kewarasan saya. Saya tidak bisa berhenti memikirkan tentang hal itu. Sayangnya, cara saya menemukan perselingkuhannya tidak meninggalkan keraguan dan memberi saya lebih rinci dari mungkin satu orang harus sudah tahu tentang urusan pasangan mereka (bahkan saya juga ingin tahu segalanya, jadi saya bisa memprosesnya dan berhenti merasa seperti ada rahasia antara mereka *suami Saya dan pasangannya* dan bahwa saya tidak mengetahui rahasia itu). Tidak peduli apa yang saya lakukan pada siang hari, saya teringat mereka. Pada waktu-waktu tertentu, ketika saya tahu mereka bertemu - dia pergi ke kantor si wanitanya atau sebaliknya - saya merasa sakit secara fisik dan pusing. Pada malam hari, ketika dia bilang dia bekerja lembur (bagian pekerjaannya diperlukan banyak di jam-jam malam beberapa tahun belakang ini, dan tentu saja ia menggunakan alasan yang pas untuk menyamarkan jika dia melakukan perselingkuhan) dan saya percaya padanya, sekarang saya bahkan tidak bisa berpikir selama waktu itu, ketika ia benar-benar bekerja (atau dia?)


Kendali saya. Saya selalu menjadi orang baik dan orang yang damai. Tapi urusan ini, pengkhianatan ini, itu mendorong saya ke tepi dengan kemarahan dan sakit hati dan pengkhianatan. Pasangan selingkuhnya adalah seorang wanita yang bekerja dengan dia, meskipun dalam kantor yang berbeda, yang tahu saya dan dua anak saya sebelum perselingkuhan. Dia seseorang yang telah dikenalkan pada Saya. Yang mana, ketika pertunangannya putus, saya mengirim kue untuk wanita itu. Yang kemudian digunakan untuk menghabiskan waktu dengan suami saya untuk membuatnya melupakan mantannya dan suami Saya menemaninya . Sekarang, setiap saat, saya mungkin berbelanja untuk bahan makanan di Lucky, dan saya akan melihat, mendengar, atau memikirkan sesuatu yang mengingatkan saya pada perselingkuhan itu dan saya akan mulai menangis tanpa menyadarinya, sementara dua anak-anak Saya menatap kearahku. Saya mungkin mendengar lagu yang pernah menjadi milik kita, atau yang katanya adalah milik mereka, dan saya berurai airmata.


Pendukung Saya. Karena kami masih berusaha melakukan beberapa hal, saya belum memberitahu siapa pun pada teman-teman dan keluarga. Saya tahu bahwa semua keluarga saya dan sebagian besar teman-teman saya tidak akan pernah memaafkannya seperti yang Saya lakukan (asalkan ia benar-benar berakhir sekarang dan melakukan "penyembuhan" pada pernikahan kami dan saya). Untuk memberitahu mereka bahwa akan mulai sebuah lonceng kematian pada pernikahan kami. Aku tidak bisa tetap menikah dengan seseorang yang dibenci keluarga saya, dan demi saya, mereka akan membencinya untuk ini. Tapi itu membuat saya berjuang sendirian dengan perasaan ini, dan harus bersikap normal di depan orang lain.


kemampuan saya untuk merencanakan masa depan. Liburan hampir tiba. Saya suka liburan. Saya biasanya akan mulai setidaknya merencanakan hadiah untuk suami saya dan anak-anak. Tahun ini? Saya membeli untuk dia? Apakah saya membuat rencana untuk menjadi tuan rumah pesta liburan tahunan? Apakah saya menerima undangan untuk orang lain? Lupakan liburan. Bahwa perjalanan ke Disney World yang telah direncanakan selama satu tahun? Benar-benar dibatalkan. Bagaimana saya bisa membeli tiket untuk sesuatu ketika saya tidak tahu apakah saya masih akan punya suami besok? sukacita saya dalam hidup. Semua yang saya lakukan sekarang, setiap kali melihat diriku sendiri, aku tidak bisa berhenti berpikir ... Saya tidak cukup. Saya tidak cukup. Saya tidak cukup. Saya tidak cukup. Dan membuat segalanya sedih. Saya tidak lagi suka memakai perhiasan sendiri (siapa yang peduli), atau memoles jari dan kuku (siapa yang peduli) saya. Semua yang saya lakukan dalam dua tahun terakhir untuk mencoba dan berusaha pada pernikahan kami (yang 'bermasalah' - sekarang saya tahu mengapa) adalah sia-sia. Semua hadiah. Tanggal khusus yang hampir selalu gagal. Ratusan dolar lingerie yang sebagian besar tidak terpakai atau tidak diperhatikan. Semua makanan yang menakjubkan yang saya membuat. Saat-saat saya membawanya makan siang atau makan malam di kantor. Surat cinta, catatan, email. Hadiah indah yang saya buat. Gambar-gambar dari anak-anak dan Saya, dibingkai, dan diantar ke kantor barunya ketika hal-hal mulai diambil (dia mengambil milik anak-anak, tapi bukan milikku). Semua kesabaran, kasih, ketekunan saya dimasukkan ke dalam kita, hilang. Terbuang. Semua hidup saya, ketakutan terbesar saya adalah dari digantikan / ditinggalkan. Dan itu persis apa yang terjadi. Suami saya menghabiskan tahun mencintai saya, mengatakan bagaimana dia tidak pernah menyakiti saya, bagaimana mereka ketakutan tidak berdasar ... dan kemudian ... ini. Dan bagian terakhir ...: untuk mencegah (seseorang) dari memiliki sesuatu yang dia layak atau mengharapkan untuk mendapatkan urusan-Nya mencegah saya dari menikmati kehidupan yang kita bekerja sangat keras untuk membuat bersama-sama. Ini mencegah saya dari memiliki keamanan dalam pernikahan kami yang kami dibangun, hubungan kami punya selama lebih dari lima belas tahun sekarang. Ini mencegah saya dari menikmati manfaat dari pernikahan - keamanan, jaminan, selamanya. Merampas janji yang dibuat kepada saya pada pernikahan. Bagaimana saya dihargai? Bagaimana saya mencintai - selama kami berdua hidup? Bagaimana saya, demi semua orang lain, dicintai? Sebaliknya, demi saya. Saya harapkan kesetiaan, dan saya layak mendapatkannya. Tapi saya tidak mendapatkannya. saya mendapatkan neraka dan bahaya dan pengkhianatan dan kesedihan. Dan sekarang, itu pasti. Tidak ada selamanya dalam hidup saya lagi. Dan itulah mengapa disebut kecurangan. Saya sakit hati. Saya sedih. Saya merasa dicurangi.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang