Mengapa hampir semua resep kue membutuhkan vanila, baking soda dan baking powder? Apakah bahan-bahan itu yang paling penting?

Dilihat 2,47 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban yang paling beralasan adalah tergantung pada resepnya. Pertama, asumsinya adalah kue yang dibuat hanya berimplikasi pada kue cake. Bahan-bahan yang dipanggang dalam oven termasuk au gratin, segala macam roti, biskuit, sebagian sayuran yang istimewa dan daging dan....memang kue cake 'sering' mengarah ke 'kebanyakan' menggunakan baking powder dan baking soda sebagai bahan dasar sebuah resep yang benar.


Namun ada beberapa resep vegetarian yang menghilangkan penggunaan baking powder dan menggantinya dengan yogurt dan/atau minyak, pisang atau cuka, susu dan lemon. Vanila bukanlah bahan esensial dalam artian tidak perubahan drastis pada kue cake ketika anda tidak menggunakannya. Itu seperti sekedar menyemprotkan parfum di tubuh anda saat bersiap untuk ke sebuah pesta - jejak keharuman yang anda tinggalkan tak akan mudah hilang begitu saja, namun jika anda tak menggunakannya, anda tidak terlalu 'tidak siap'...


Saya rasa anda paham sekarang! Bahkan diantara kue-kue cake, vanila digantikan oleh esens coklat di sebuah cake coklat, esens nanas untuk cake nanas dan lain sebagainya. Saya tak tahu resep kue cake yang tidak menggunakan baking powder dan juga baking soda. Beberapa resep menggunakan baking soda lebih sedikit dan kompensasinya menggunakan air soda.


Sedangkan untuk jenis yang lain yang dipanggang di oven, seperti biskuit - banyak resep-resep yang sama sekali tidak membutuhkan ketiga bahan yang disebutkan dan biskuit itu tetap enak. Resep roti biasanya menggunakan ragi dan karena itu diperlukan baking powder dan baking soda untuk menghilangkannya.  Vanila, tentu saja adalah pelengkap tambahan yang bukan merupakan bahan esensial sama sekali.


Saya rasa situasinya sudah jelas sekarang dan semua orang yang memahami dapur akan setuju bahwa makanan-makanan yang lain yang dioven yang telah saya sebutkan tadi tidak terlalu membutuhkan ketiga bahan-bahan itu tersedia di dapur. Jadi jika anda bertanya... Mengapa hampir setiap resep kue membutuhkan vanila, baking soda dan baking powder? Apakah bahan-bahan itu penting? Anda terbukti tidak melihat kemampuan oven dalam mengolah bahan-bahan makanan itu...Jika anda ingin resepnya, mungkin anda perlu bertanya..

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang