Mengapa Jepang menyukai putri duyung, seperti Ariel si putri duyung dari Disney?

Dilihat 657 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertanyaan asli : Kenapa Jepang menyukai putri duyung, seperti Ariel si Putri Duyung Kecil dari Disney? Meskipun aku tahu ini akan tampak seolah-olah kita memperhatikan hal yang terlalu detail, namun penting untuk dikatakan bahwa 'Jepang' tidak menyukai apa-apa. Jepang adalah sebuah tatanan kemanusiaan yang mencakup beberapa (ribuan) pulau, sebuah pemerintahan, dan segerombolan manusia beserta kebudayaan mereka..Ini tidak memiliki kelebihan dari yang satu dan yang lainnya. Ada banyak pertanyaan di Quora tentang bagaimana 'Jepang' melakukan 'ini' atau bagaimana 'Amerika Serikat' melakukan itu, dan itu sangat aneh. Bahkan dalam suatu kebudayaan yang sangat homogen seperti yang kita temukan di Jepang, orang-orang tetap memiliki perbedaan yang sangat besar dalam soal selera dan ketertarikkan.


Sekarang, untuk menjawab pertanyaan, aku tidak pernah melihat suatu ketertarikan secara khusus mengenai putri duyung di Jepang. Ariel sering terlihat di bermacam-macam barang suvenir karena ia adalah seorang Putri Disney, yang merupakan strategi marketing Disney yang populer di Jepang.. Aku membayangkan bahwa ini ada kaitannya dengan kesukaan orang Jepang akan barang-barang yang imut dan lucu atau 'kawaii' yang di kombinasikan dengan gaya barat dan kecantikan.


Isteriku adalah seorang wanita Jepang, ia tumbuh besar dengan menyukai para Putri Disney karena mereka memakai pakaian-pakaian yang 'kawaii', memiliki rambut yang pirang atau cokelat (bukan hitam), dan mereka tampak nseperti model fashion. Ketika kami pindah untuk tinggal bersama, aku terkejut karena kami memilki satu set gelas-gelas Putri Disney, dengan gambar karakter Cinderella, Puteri Tidur (aku baru mengetahui bahwa nama putri itu adalah Aurora), Putri Salju, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, dan tentu saja Si Putri Duyung Kecil. Jadi pada dasarnya, ariel terkenal karena ia memiliki tubuh seperti model, mempunyai rambut merah dan mata biru, dan ia tampak seperti seorang putri ketika ia mengenakan gaun. Kurasa ini berarti putri duyung mana saja dengan kriteria ini bisa jadi populer, tapi ini bukan karena ia seorang putri duyung, tapi karena ia memiliki fitur wajah dan tubuh kebarat-baratan yang cantik.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang