Mengapa motor Yamaha dan Honda lebih mahal jika dibandingkan dengan Bajaj dan motor TVS?

Dilihat 535 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Motor Bajaj dan TVS merupakan motor yang memiliki mesin yang canggih dan bisa menjadikan motor alternatif untuk transportasi yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Meskipun dibilang baru sebagai perusahan yang baru di Indonesia namun motor Bajaj dan TVS yang berasal dari India dapat membuktikan bahwa sepeda motor buatannya mampu bersaing dengan ramainya industri otomotif di Indonesia. 

Motor Yamaha dan Honda adalah motor buatan Jepang yang sudah menjamur produknya di Indonesia. Kedua produk tersebut saling memamerkan keunggulannya.  Motor buatan India yaitu Bajaj dan TVS harganya memang terbilang murah dibandingkan dengan  harga motor Yamaha  dan Honda dengan kualitas mesin yang bagus sehingga konsumen berlomba-lomba ingin memilki motor tersebut. Berbeda dengan motor Bajaj dan TVS yang keluaran India, kualitas mesinnya bagus dan model-modelnya tidak kalah dengan motor Yamaha terbaru dan Honda terbaru sekalipun, tapi motor Bajaj dan TVS harganya lebih murah, mengapa demikian? 


motor honda terbagus


Walaupun notabennya telah dikuasai oleh Yamaha dan Honda. Motor Bajaj merupakan salah satu motor bertenaga besar yang mampu anda andalkan untuk transportasi sehari-hari. Mesin Bajaj sendiri menggunakan mesin sekelas Kawasaki karena Bajaj bekerja sama dengan Kawasaki yang kuwalitasnya tidak diragukan lagi. Tapi tidak dipungkiri kalau Yamaha dan Honda sudah lebih dulu mampu memikat hati masyarakat Indonesia. Apalagi sekarang motor Yamaha terbaru sudah diluncurkan produknya  demikian juga dengan motor Honda dengan mengeluarhan produk terbarunya.


motor yamaha terbaru

Motor Bajaj Dan TVS lebih Murah Dibandingkan Dengan Yamaha dan Honda

Ada beberapa alasan Motor Bajaj dan TVS lebih murah dibandingkan dengan Yamaha dan Honda antara lain:

  • Motor bajaj dan TVS merupakan produk baru dikenal di Indonesia, sehingga untuk bersaing dengan Yamaha dan Honda dia memperkenalkan dengan harga yang murah agar konsumen mau membelinya.
  • Image masyarakat Indonesia yang lebih dulu mengenal Honda dan yamaha dibandingkan dengan Bajaj dan TVS, sihingga masyarakat menganggap produk baru belum tentu sebagus produk lama.
  • Pemasaran yang belum menembus seluruh lapisan masyarakat hanya sebagain saja masyarakat mengenal produk Bajaj dan TVS

motor honda terbaru


Motor Yamaha terbaru di Indonesia mempunyai kisaran harga yang bersaing dengan motor  Honda terbaru 2016. Tetapi motor bajaj dan TVS di negaranya yaitu India lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha dan Honda hal ini terjadi kebalikannya. Ada yang disebut Harga Tinggi (High Pricing) untuk brand-brand yang prestisius. Artinya, sebuah brand memang sengaja tetap memiliki harga produk yang lebih tinggi daripada brand saingannya, dengan tujuan menempelkan 'elemen prestisius' pada produknya. Dengan cara itu konsumen akan menemukan kenyamanan saat berhubungan dengan brand tersebut dan oleh karena itu mau membayar lebih banyak. Ini selalu menjadi strategi dari merk otomotif luar negeri. 


motor yamaha terbagus

Untuk kasus Yamaha dan Honda terbaru 2016strategi harga dan biaya ini berhubungan dengan jumlah investasi besar untuk membuatnya termasuk dalam harga tinggi untuk perusahaan sepeda motor  yang produk-produknya sangat bagus untuk jalanan India.

Strategi pasar pada masing-masing negara memang berbeda tergantung dari politik pasar negara tersebut. Anda tinggal memilih mana kendaraan yang paling bagus untuk trasportasi sesuai dengan keinginan. Untuk bisa bersaing suatu produk di suatu negara harus memperhatikan kebutuhan dan kemauan pasar serta tren yang sedang digandrungi oleh masyarakat negara tersebut dengan memperhatikan tingkat daya beli masyarakat.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang