Mengapa orang mendapatkan pilek dalam cuaca dingin?

Dilihat 1,15 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Untuk meringkas beberapa ringkasan: orang-orang mendapatkan pilek dalam cuaca dingin karena orang mendapatkan pilek dalam cuaca dingin. "Ya! Glorious! Jawabannya tautologis adalah tautologis!", anda menangis pada iritasi. Tapi dengarkan saya di sini: orang-orang mendapatkan pilek dalam cuaca dingin karena orang lain mendapatkan pilek dalam cuaca dingin. Anda lihat, orang mengembangkan pilek sepanjang waktu. Tapi dalam cuaca dingin, manusia cenderung bergerak pada perilaku yang berbeda dan rezim lingkungan, di udara kering, dengan jendela tertutup, yang berarti lebih banyak resirkulasi interior udara. 


Kami mendapatkan kurangnya sinar matahari jatuh pada kulit kami; sinar matahari yang masuk melalui jendela kaca tidak masuk perhitungan, karena jendela kaca menyerap sinar UV - oh, dan ngomong-ngomong, UV itu tidak bisa kita dapatkan di musim dingin yang tidak hanya membantu kita memproduksi vitamin D; itu juga membunuh udara dan tetesan virus yang ditularkan. Kami telah menyebut ini dengan "liburan", ketika orang-orang cenderung menghabiskan waktu bersama-sama, pada kelompok relatif besar dan relatif mendekati seperempatnya, di ruang-ruang yang memiliki sirkulasi besar bersama udara kering. 


Rezim ini, seperti yang terjadi, mendorong komunikasi jauh lebih efektif dan amplifikasi dan tetesan virus yang ditularkan dari rezim cuaca hangat kami. Rezim cuaca hangat kita memiliki luar ruangan kita di bawah sinar matahari untuk membunuh virus, tanpa stres pendingin yang menekan sistem kekebalan tubuh kita, dengan segar dan udara lembab secara tepat mengalir melaui jendela yang terbuka. Dan itu mengapa, meskipun selalu ada beberapa orang yang mendapatkan pilek di cuaca hangat, mereka tidak menjadi apapun yang menyerupai epidemi di musim panas; rezim lingkungan, dan rezim perilaku kita, menghambat amplifikasi virus di masyarakat. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang