Mengapa orang muslim percaya bahwa Agama Islam adalah satu-satunya agama yang benar?

Dilihat 2,89 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban pribadi saya di bawah ini !

Saya yakin kurang lebih sama untuk umat muslim taat lainnya. Saya lahir dan dibesarkan di Inggris tapi saya muslim. Berbeda dengan bagaimana orang-orang melihat kami, orangtua saya mendorong saya untuk bertanya dan menjelajahi dunia di sekitar saya. Untuk mengerti tentang ilmu sains dan juga keyakinan lainnya dan juga menghormati kepercayaan orang lain. Saya sekolah di sekolah kristiani di mana saya juga ke gereja dan menyanyi di paduan suara. Seiring berjalannya waktu dan penyelidikan, saya terus mempunyai kesimpulan yang sama yaitu islam adalah keyakinan satu-satunya, meskipun banyak agama-agama dan kepercayaan akan Tuhan telah ditafsirkan secara keliru. Saya Cuma berfokus pada Tuhan saya dalam Islam.

Saya merasa Islam sangat logis dan sederhana. Islam bagi saya masuk akal. Kami hanya percaya pada satu Tuhan. Kami berdoa hanya kepadaNya dan tidak ada siapa pun yang bisa menghalangi. Semua orang bisa membuat koneksi ke Dia selama Dia-lah satu-satunya. Itulah esensi dari Islam. “Allah” hanyanya sebutan bahasa Arab yang berarti Tuhan dan digunakan juga oleh umat Kristen dan Yahudi yang hidup di Timur Tengah. Jadi, buat saya, saya tidak pernah menghubungkan awal mula Islam hanya dengan ajaran Nabi Muhammad. Yesus, Abraham, Musa dan nabi-nabi lainnya di alkitab juga Muslim dalam artian mereka mengajarkan manusia untuk hanya menyembah Tuhan. Sebagian besar orang yang berpindah memeluk agam Islam adalah untuk alasan yang telah saya sebutkan tadi.

Saya tidak bisa menerima trimurti dan tidak percaya ada manusia yang lebih superior dibanding yang lainnya. Saya tidak bisa menerima dosa orijinil. Kita tidak menyembah Yesus atau Muhammad. Sebagai muslim, kami tidak berdoa kepada nabi Muhammad dan kami mengakui bahwa Dia hanyalah manusia yang telah hidup dan bernafas seperti manusia lainnya. Kita Alquran tidak berubah dan setiap kata diawetkan. Sebagian besar Muslim tahu setidaknya satu baris dalam Alquran. Pesannya bergema sampai sekarang. Untuk alasan ini, saya tahu bahwa Islam tidak digantikan, tidak perlu.

Tapi, ada pesan dari nabi Muhammad tentang akhirnya zaman, dan bahwa jumlah Muslim akan menjadi semakin sedikit. Islam sendiri benar tapi manusia bisa keliru. Saya yakin agama lain juga mempunyai ajaran yang indah untuk mengajarkan orang-orang mencintai dan menghargai sesame. Tapi kalau sudah menyangkut tentang kepercayaan pada pencipta, maka logika saya dituntun kepada pencipta yang satu dan konsep keTuhanan dalam Islamlah yang paling cocok untuk saya.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang