Mengapa orang-orang membasahi rambutnya sebelum dipotong, dan mengapa ada yang membiarkannya kering?

Dilihat 265 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Mengenai apakah sebaiknya membasahi rambut atau membiarkannya kering ketika di potong tergantung pada beberapa faktor. Rambut yang lebih tipis dan lurus biasanya lebih mudah dipotong dalam keadaan basah. Yang perlu diingat adalah rambut yang basah menjadi lebih panjang, jadi anda perlu menyesuaikan penyusutan yang akan terjadi ketika rambut kering. Hal ini penting terutama ketika memotong poni. Biarkan rambut 2 cm lebih panjang dari yang diinginkan dan lihat hasilnya ketika kering. Lebih baik anda harus memotongnya sedikit lagi jika rambut masih terlalu panjang dibandingkan memotong rambut terlalu pendek di awal. 


Jika rambut anda tebal, kasar atau bertekstur, maka sebaiknya dipotong dalam keadaan kering. Karena rambut anda mungkin menyerap air dengan tingkat yang berbeda terlebih jika rambut anda bergelombang, rambut akan terlihat berbeda saat basah dan kering. Memotong rambut seperti ini dalam keadaan basah bisa menyebabkan rambut menjadi tidak rata ketika kering. Walaupun mungkin tidak akan ada masalah penyusutan rambut ketika kering, hasil potongan rambut anda tidak akan sempurna. 
Anda mungkin sudah tahu bahwa rambut anda agak berbeda dari hari ke hari, jadi potongan yang terlihat luar biasa bisa jadi terlihat kacau di hari lainnya. 


Sementara itu untuk rambut basah, akan lebih baik jika anda membiarkan rambut agak sedikit lebih panjang dari yang diinginkan. Jadi anda bisa mengubah gaya rambut anda jika hasilnya masih belum sempurna. Saya sendiri memotong rambut saya hanya dalam keadaan kering. Karena tidak memungkinkan untuk menyisi rambut saya dalam keadaan basah, jadi saya cuma memotongnya ketika kering. Tapi biasanya untuk menata gaya rambut, penata rambut akan menyisir rambut saya terlebih dahulu lalu membasahinya dengan air, lalu menyisirnya untuk dipotong. 


Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang