Mengapa orang-orang mengkritik mereka yang melakukan operasi plastik?

Dilihat 529 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kebanyakan itu disebabkan karena "sindrom bukan diri saya". Sesuatu yang bukan diri saya adalah apapun yang tidak mencerminkan diri saya sendiri. Hal ini adalah bias kognitif yang melanda kemanusiaan di seluruh penjuru tempat dan menyebabkan masalah dengan gender, ras, agama, dll. Tidak diragukan lagi itu adalah salah satu masalah terbesar kemanusiaan.


Kita cenderung menghakimi orang lain tanpa berpikir tentang mereka sama sekali, atau masalah mereka, hanya memikirkan diri kita sendiri. Jika anda gemuk, anda berbeda dengan saya, anda lemah, anda pantas diolok-olok, dihakimi, dibenci, dll. Jika anda melakukan sedot lemak, bypass lambung, bedah perut atau operasi pembedahan lainnya untuk membantu menurunkan berat badan, maka anda orang yang lemah, anda pantas diolok-olok, dihakimi, dibenci, dll. Jika anda secara alami lebih cantik, anda orang sombong, dibenci, pantas dihakimi, dll. Jika anda melakukan operasi plastik agar lebih cantik, anda dicap sombong, layak dibenci, pantas dihakimi, dll dan seterusnya dan begitu seterusnya, selalu begitu arahnya.


Anda bahkan tak perlu melakukan "justifikasi" dengan kecelakaan atau wajah yang tak alami, orang-orang menghakimi orang lain berdasarkan kegunaannya untuk membantu menjadikan sesuatu yang lain, meskipun itu artinya kabur dari penghakiman atas diri mereka sendiri. Mereka bisa saja diolok-olok karena fitur-fiturnya, dihakimi secara kejam, memiliki masalah kesehatan, dll, tapi orang-orang tak peduli tentang itu; penghakiman itu terjadi begitu saja dan kasar sekali. Anda berubah, maka anda menjadi "bukan seperti diri saya" dan itu tidak dapat diterima dan orang-orang menghakimi anda lebih kasar. Menyedihkan, tapi itu benar terjadi.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang