Mengapa orbit elliptikal lebih mahal daripada orbit bundar?

Dilihat 406 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Yang mahal adalah kecepatannya, bukan bentuknya. Kalau kamu mau membicarakan masalah teknis (mungkin kamu tidak, ok, tapi sya mau :)), penerbangan pertama Alan Shepard ke ruang angkasa adalah dalam orbit elliptical, karena orbit bundar terlalu sempit sehingga dia tidak mengelilinginya. 


Orbit elliptical atau orbit parsial lebih murah dibanding orbit bundar yang berada di luar atmosfir bumi, seperti penerbanagn pertama Yuri Gagarin ke ruang angkasa. Karena Shepard memiliki dongan dengan kecepatan yang lebih rendah dibanding Gagarin, orbit pesawat ruang angkasanya membuatnya jatuh kembali ke dalam atmosfir.


Apa yang akan terjadi kalau kamu mendorong sedikit lebih cepat dari yang dibutuhkan oleh orbit bundar. Kamu akan berada di dalam orbit yang memiliki lengkurangan yang lebih lebar, meskipun mungkin akan mulai tepat di luar atmosfir kemudia menjauh dari bumi sebelum kembali ke titik awalnya dan kemudian berputar sekali lagi. Itulah orbit bundar.


Di antara dua orbit dengan bentuk yang sama, orbit yang lebih besar / lebih tinggi memiliki harga yang lebih mahal. Orbit dengan puncak yang lebih tinggi membutuhkan biaya yang lebih besar. 

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang