Mengapa para ahli tidak setuju tentang latihan kardio vs latihan kekuatan untuk menurunkan berat badan?

Dilihat 1,45 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tidak begitu banyak yang tidak setuju -- kebanyakan para ahli tampaknya setuju bahwa apa yang anda makan itu jauh lebih penting daripada jenis latihan yang anda lakukan. Menjaga defisit kalori (yang masuk akal) dan anda akan turun berat badan.


Sekarang, ketidaksepakatan tersebut ada dalam hal.... Kardio membakar kalori lebih banyak daripada latihan beban. Efek EPOC     (Excess Post-Exercise Consumption) dari latihan HIIT dan mengangkat beban bahkan hanya bermasalah sedikit, tapi secara realistik kebanyakan orang tidak berlatih cukup keras untuk mengalami efek EPOC. TAPI... menyia-nyiakan kalori anda untuk berlatih itu merupakan penggunaan waktu yang tidak efisien. Akan butuh waktu setengah jam di gym untuk membakar satu kue -- tentu saja lebih mudah untuk tidak makan kue. 80% diet, 20% olahraga.

Kaitannya dengan latihan kekuatan: membentuk otot membakar lebih banyak kalori. Satu pon berat tambahan mungkin hanya terbakar sebanyak 10 kcal per hari, tapi jika anda bisa mendapat 40 pon, itu mulai bermanfaat. Meski itu adalah tujuan yang besar; itu akan butuh waktu lama untuk melakukan latihan terfokus untuk membentuk otot sebanyak itu.


Yang jauh lebih penting adalah melakukan latihan kekuatan mendorong tubuh anda untuk memelihara otot. Anda sedang mengalami defisit kalori, maka anda pun akan turun berat badan -- dengan kardio, berat tubuh itu akan menjadi lemak dan otot, tapi jika anda melakukan latihan beban, itu akan hampir semuanya lemak. Jadi anjuran latihan beban pada dasarnya lakukan defisit kalori dari diet anda, dan gunakan latihan beban untuk memastikan anda membakar lemak dan bukan otot. Anjuran kardio mengatakan bahwa kardio membakar kalori lebih banyak, dan oleh karenanya menciptakan suatu defisit yang lebih efektif. Keduanya itu benar. Lakukan keduanya. DAN PERBAIKI DIET ANDA TERLEBIH DULU. Juga, yang lebih berharga lagi, kebugaran kekuatan dan kardiovaskuler keduanya bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, jadi bagaimanapun juga latihlah keduanya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang