Mengapa saya bisa tertarik pada film/game horor meski saya mudah sekali ketakutan?

Dilihat 1,09 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku mengatakan ini sebagai orang yang memiliki situasi yang sama, kubilang kamu terbawa untuk mengonsumsi media horor karena memiliki dampak yang dalam untukmu. Kalau kamu tidak takut, apa yang kamu dapat dari film menakutkan? Kamu hanya akan bosan. Dua hal yang masuk akal yang mungkin menjadi alasan kamu tertarik dengan horor:

  1. Permintaan untuk horor itu berikatan dekat untuk mencari sensasi karena sensasi fisik yang menemani ketakutanmu itu sangat intens (umumnya disebut 'adrenalin'), dan banyak orang yang menikmatinya. Hal ini memiliki efek yang mirip pada sistem dengan pada saat kamu menaiki roler coaster atau bungee jumping. Kamu menjadi gembira dan tegang, bersiap untuk potensi berbahaya, melawan keinginan lari, dan menstimulasi tubuhmu.

  2. Film dan game horor membiarkan kita berkeliling dan mengalami ketakutan dalam lingkungan yang aman. Ya, kamu mungkin bisa terlalu takut untuk tidur nantinya, tapi secara keseluruhan, kamu tahu kalau monster-monster di film itu tidak nyata. 

Itulah mengapa anak-anak suka cerita seram: mereka tahu itu tidak nyata, tapi mereka melewati emosi yang sama sehingga mereka mengalami situasi ketakutan itu didunia nyata. Seperti yang kucing tua bijaksana katakan di internet: fiksi bukan tentang membuat kita merasa baik - tapi tentang membuat kita merasakannya. Dan juga: kenapa kamu membenci dirimu karena itu? Apakah hal itu mengganggu pekerjaan dan aktivitas keserahianmu?

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang