Mengapa teman saya yang mengidap bipolar tiba-tiba menghilang ketika merasa depresi dan muncul kembali ketika merasa gembira (mania) ?

Dilihat 1,85 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bayangkan seperti insting hewan untuk "berlari dan bersembunyi untuk menjilati luka anda". Saat saya tertekan, usaha dan tenaga yang konstan dibutuhkan hanya untuk melalui satu hari terbangun menjadi sangat frustasi. Rasanya seperti saya tak bisa beristirahat sekalipun untuk mengembalikan dan melawan dimana saya berada tanpa semacam perubahan atau terminasi. Isolasi diri sendiri adalah gejala umum dari depresi, dan demam kabin bisa sering muncul setelah menghabiskan waktu berhari-hari di dalam ruang yang sama menatap arah yang sama pada suatu barang yang sama, memiliki suara-suara negatif yang sama di dalam kepala berputar-putar makin keras dan keras.

Rasa bersalah, malu, paranoia semuanya bermunculan ke permukaan bersama saya pada titik ini - pikiran-pikiran tentang betapa saya membebani orang lain, betapa frustrasinya mereka karena saya dan seterusnya. Ruangannya menjadi sebuah alat masak bertekanan dan saya adalah sebuah popcorn yang sendirian di dalamnya. Jika saya tidak segera keluar - **pop** - sesuatu yang buruk akan terjadi. Suatu kondisi panik muncul; saya tak bisa melakukan bunuh diri karena itu hanya memberikan rasa sakit dan penderitaan ke orang lain, dan saya menyakiti semua orang dengan berada di sekitar mereka, jadi mungkin jika saya hilang sebentar, saya tak akan khawatir tentang mengganggu siapapun. Plus, anehnya itu tampak lebih mudah untuk menyendiri di suatu tempat yang aneh - mungkin karena anda bepergian dalam mode turis - sebuah ego yang lain yang tak punya konsep dari masa lalu pribadi anda. Biarkan ia bertindak ketika alam bawah sadar menyembuhkan dirinya sendiri.

Untuk kembali ketika masa manik - yah neraka! lihat aku sekarang! Woooo! Saya harus menunjukkan ke setiap orang betapa lebih baiknya saya sekarang dan betapa luar biasa yang saya rasakan dan berbagi semua ide-ide baru luar biasa ini, saya mendadak mendapatkan antusiasme yang besar sekali dan saya harus memperbaikinya untuk waktu yang hilang (dan sebelum perasaan ini hilang)...


Itulah saya, setiap orang bisa berbeda dalam alasan-alasan mereka, namun ketika itu mendidih pada titik tersebut, itu adalah bagian "pelarian" dari "melawan atau kabur" yang muncul....dan kemudian beberapa.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang