Mengapa tidak pernah ada kasus lupus pada House M.D?

Dilihat 851 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya adalah seorang penderita Lupus. Saya memiliki 2 jenis Lupus. Lupus Sistemik Eritematosus,  dan juga Lupus Discoid. Masalah tentang penyakit Lupus dalam House akan mengatakan "Apakah tidak pernah Lupus",  karena Lupus benar-benar sulit untuk mendiagnosanya daripada penyakit lainnya. Orang membutuhkan beberapa tahun untuk mendapatkan diagnosis dan alasan karena penyakit Lupus,  yang juga dikenal sebagai "Peniru Hebat", memiliki banyak gejala seperti ratusan penyakit lainnya. Tidak satu pun ada tes khusus untuk mendiagnosa Lupus,  tetapi beberapa tes yang dikombinasikan bisa memunculkan sebuah konklusif untuk mendiagnosanya. Hal yang paling sulit adalah,  kerena Lupus adalah penyakit autoimun yang bukannya mambuat tubuh anda sendiri melindungi anda dari penyakit,  Lupus menyerang ANDA dengan menginvasi beberapa organ anda,  seperti jantung,  hati,  ginjal,  paru-paru,  otak,  dan bahkan kulit anda yang cenderung menjadi ruam karena cahaya di kamar anda dan juga di luar ruangan. 


Sinar matahari tidak berdampak besar ketika anda memiliki Lupus. Lupus rumit untuk diobati, dan jauh lebih buruk bahkan mendianosa karena gejala yang muncul,  juga bisa untuk penyakit lainnya seperti MS dan bahkan kanker. Katakanlah sorang pasien dilarikan ke rumah sakit karena gagal ginjal. Apa yang menyebabkan ini? kebanyakan orang tidak pernah berpikir bahwa Lupus menyebabkannya karena tes darah yang dibuat untuk ginjal secara khusus,  tidak secara khusus mencari tanda seperti: ANA, CPK, DS, DNA,  dan lain-lain yang diperlukan untuk menemukan penyakit yang mendasari dan sebuah serangan dari penyakit lain yang datang dengan Lupus karena sebagian besar,  Lupus tidak pernah didiagnosis sebagai penyakit mandiri tetapi sebagai salah satu akar dari penyakit lainnya. 


Ada sebuah fakta pada seri kasus Lupus,  dan itu adalah ketika setelah semua orang terus mengatakan House bahwa bukannya dia sudah tahu bahkan tanpa menunjukan dalam hasil tes karena kadang-kadang Lupus menyembunyikan dirinya dengan baik dalam sistem anda,  yang membuatnya sulit untuk menemukan sampai hampir terlalu terlambat dalam banyak kasus. Penyakit ini,  yang tidak dapat disembuhkan,  membunuh 5 juta pasien di seluruh dunia termasuk saya ketika saya mengetik ini,  dan ada jutaan di luar sana yang sekarat setiap hari tanpa mencari tahu apa penyebabnya,  kematian ini untuk pengaturan yang sulit di mana hadiah Lupus itu sendiri dalam beberapa kasus,  bahkan kadang-kadang dapat disebabkan oleh obat-obatan yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit lain di luar sana. 


Bahkan bayi dapat memiliki Lupus,  laki-laki dan orang-orang keturunan Afrika Amerika memiliki kesempatan lebih tinggi mengembangkan penyakit dari sisa populasi,  tetapi terutama perempuan yang peringkatnya lebih tinggi dengan Lupus. Hal ini dapat menghabiskan bertahun-tahun untuk ditemukan. Saya sudah terkena Lupus sejak saya didiagnosa pada Oktober 2011,  dan menjalani kemoterapi dan bioterapi sejak Oktober 2012. Dan hal itu adalah yang paling menyedihkan tentang penyakit ini selain menjadi salah satu yang tidak dapat disembuhkan,  beberapa orang dari kita memiliki akses perawatan kesehatan,  harusnya perawatan pada penyakit ini yang mencakup kemoterapi selama sisa hidup kami. 


Saya hanya membayangkan jutaan orang lainnya yang tidak memilik akses yang sederhana seperti anti malaria seperti Plaquenil yang digunakan untuk mengobati malaria tetapi bagi kita pasien Lupus adalah penting untuk terus mengambil sisa hidup kami karena ia menciptakan semacam perlindungan pada organ kami yang sudah diserbu oleh serigala yang mengerikan ini. Kebanyakan orang yang saya tahu telah melakukan transplantasi organ dan dalam banyak kasus,  pasien ini membutuhkan lebih dari satu transplantasi karena jika tubuh menolak organ baru,  atau Lupus menyerang organ baru tersebut,  dibutuhkan organ yang baru lagi dalam banyak kasus. 


Lupus tidak seperti kanker di mana anda dapat melakukan transplantasi sumsum tulang (yang saya kebetulan melakukannya selama CM Leukemia) tetapi untuk pasien kanker. Namun,  beberapa hanya memiliki beberapa putaran kemoterapi,  dan jika tumor mengecil atau jika penyebaran penyakit berhenti,  mereka siap menghentikan pengobatan seperti kemoterapi. Dalam kasus korban Lupus bagaimanapun,  kita harus melakukan kemoterapi dan bioterapi untuk sisa hidup kami,  tidak ada istirahat diantaranya. Bagi saya cara saya mendapatkan diagnosis adalah tantangan karena walaupun saya telah mengidap Leukemia sejak saya berada pada akhir remaja saya,  ketika saya pergi ke tenaga kerja 4 tahun lalu,  saya mengalami komplikasi, saya diberi kode,  dan saya dikirim ke ICU,  yang mengatakan bahwa saya tidak bisa bertahan sampai akhir minggu,  dan saya sedang sekarat. Itu adalah jantung saya. Ahli jantung mengatakan saya memiliki gagal jantung berat dengan faksi mengeluarkan 5% dan post partum cardiomyopathy yang berarti jantung saya seukuran kepala saya tapi di dalam dada saya. Ketika mereka mulai melakukan tes,  mereka pikir leukimia yang menyebabkannya,  tapi kemudian mereka melakukan lebih banyak tes untuk mengetahui elevasi penanda saya. 


Mereka semakin meningkat,  dan para dokter mulai berbicara tentang Lupus. Bagian paling lucu adalah sampai bahwa saat itu saya hanya tahu tentang Lupus apa yang saya tahu dari House D.M. Bukankah itu cukup ironis. Tapi berkat cara pada acara tersebut agak mendidik saya untuk mengetahui jalan apa dan banyak tantangan apa yang akan saya hadapi. Itu jauh dari lebih. Butuh waktu 3 bulan setengah untuk didiagnosis karena lupus sangat sulit untuk ditemukan. Mereka harus menguji beberapa hal untuk memastikan mereka memiliki diagnosa yang tepat akhirnya karena jika lupus dan diperlakukan salah dapat mempercepat kematian dimanahal  itu adalah situasi genting pada kebanyakan pasien ketika pertama didiagnosa diberi prognosis dari 5 tahun dalam kasus sekeras saya. Sudah 4 tahun sejak itu dan aku masih berjuang untuk bertahan hidup setiap hari. 


Dan meskipun beberapa hari yang lebih keras daripada yang lain saya dapat memberitahu anda banyak tentang ini. Hal ini bukan penyakit tapi bagaimana anda menghadapi itu yang akan menghancurkan anda atau membuat anda dan saya selalu memilih yang terakhir. Saya tidak akan membiarkan rasa sakit menentukan saya tapi,  bagaimana saya berurusan dengannya,  adalah yang saya lakukan. Kenyataan yang mengerikan dari penyakit ini adalah bahwa suatu hari anda mengalami hari yang baik seperti normal,  namum selanjutnya anda bisa secara harfiah akan berjuang untuk hidup anda pada ICU dan kebanyakan kasus kehilangan pertempuran mereka untuk itu. 


Jadi saya menyarankan anda,  jika anda tahu seseorang yang telah didiagnosis oleh srigala ini; (serigala adalah lupus diterjemahkan dalam Bahasa Latin) menjadi baik. Hanya karena tampaknya seperti penyakit yang tak terlihat,  aku bisa meyakinkan anda lebih terlihat dari yang anda bayangkan. Nyeri TIDAK AKAN PERNAH pergi tidak peduli jumlah narkotika yang anda konsumsi. Itu adalah perbedaan besar antara pasien Lupus dan seseorang yang "normal" dan karena itu,  hanya kata-kata dorongan dan tidak ada penghakiman adalah 2 hal yang paling dihargai di komunitas Lupus. 


Saya berharap meskipun panjang,  ini menjawab pertanyaan anda. Saya seorang penderita Lupus,  dan banyak teman-teman saya yang Lupus dan yang selamat,  dan prajurit, dan orang-orang yang kehilangan nyawa mereka,  dan banyak yang berada diantara kami hari ini yang membantu manjaga kami,  kami lebih dari Lupus. Kami berjuang setiap hari,  mungkin tidak lebih sulit daripada seseorang dengan kanker tapi tantangannya sama kerasnya. 



Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang