Minyak ikan: Apa perbedaan antara EPA dan DHA?

Dilihat 3,65 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Baik EPA dan DHA sama - sama penting bagi kesehatan tubuh kita. Tapi tentu saja kedua zat ini memiliki perbedaan. Berikut adalah perbedaan antara EPA dan DHA, keduanya merupakan asam lemak Omega 3:


Yang pertama, EPA atau Eicosapentaenoic Acid merupakan asam lemak Omega 3 rantai panjang dan merupakan asam karboksilat. EPA kebanyakan ditemukan dalam ikan yang hidup di air dingin. Kita sangat beruntung karena keberadaan EPA, karena EPA merupakan sangat penting bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. EPA membantu jantung kita melawan penyakit kardiovaskular yang memungkinkan kita bebas dari penyakit jantung.


Sayangnya tubuh kita tidak dapat menyimpan EPA dalam jumlah tertentu untuk otak dan retine. Inilah yang membuat DHA atau Aocosahexaenoic Acid menjadi berbeda. DHA merupakan asam lemak rantai pendek yang penting, berbeda dari EPA yang merupakan rantai panjang.JIka dibandingkan dengan EPA, DHA ada pada setiap bagian tubuh. Kamu bisa membaca lebih lanjut tentang perbedaa dari EPA dan DHA pada situ oilypedia.

It supports our heart against cardiovascular diseases, thus it allows us to live risk-free from any heart ailments. Unfortunately, our body could not store EPA in certain quantities of our brain and retina. This makes DHA or docosahexaenoic acid different. DHA is a short-chain essential fatty acid, unlike EPA which is long-chained. And compared to EPA, DHA is present in all parts of the body. To differentiate EPA and DHA more, get a glimpse on this article: http://oilypedia.com/what-is-fish-oil-epa-and-dha/

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang