Mood ku sering berubah-ubah saat sedang PMS. Apa itu normal?

Dilihat 661 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Perubahan moos ketika sedang menstruasi merupakan hal yang sangat normal. Hal tersebut terjadi karena adanya perubaha hormon dalam tubuhmmu. Jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkannya. Tapi kamu tetap perlu menanganinya sebelum hal tersebut menggangu orang - orang yang kamu sayangi. Untuk mengatasinya, minumlah air putih yang cukup. Hal ini akan membantu tubuh dan pikiranmu tetap tenang. 


Cobalah melakukan meditasi. Ini akan membantumu dalam mengendalikan pikiranmu. Perubahan mood - baik ataupun buruk - akan berlalu. Ingatlah bahwa kamu adalah dirimu karena banyak hal. Jangan biarkan perubahan suasana hatimu mendefinisikan siapa kamu. Hanya karena kamu merasa buruk, tidak berarti kamu benar - benar buruk.


Cara yang lebih baik dalam menangani peruabahan mood adalah dengan menerima bahwa hal itu nyata dan benar terjadi. Dengan begitu kamu bisa belajar mengetahui apa yang memicu kamu merasa terpuruk atau marah dan sebagainya serta bagaimana cara untuk mengatasi pemicu tersebut. Tulislah apa yang kamu rasakan. Gambarkan perasaanmu. Lakukan hal - hal yang kamu sukai. Mengamati bagaimana perasaanmu merupakan cara terbaik dalam menangani perubahan suasana hati. 


Cara terbaik untuk mengatasi perubahan suasana hati adalah dengan mengalihkan perhatianmu. Lakukan hal - hal yang kamu sukai dan habiskan waktumu melakukan hal tersebut. Belajarlah untuk mengendalikan emosimu. Seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan belajar untuk mengelola amarahmu dan bagaimana cara untuk menghibur diri dengan menonton film yang lucu atau mengabiskan waktu dengan orang - orang yang bisa membuat kamu merasa tenang. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mendengarkan musik untuk menenangkan tubuh dan pikiranmu, lakukan meditasi, jagalah pola makan, dan berbagilah dengan orang - orang terdekatmu. 


Semoga ini membantu!

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang