Obat apa untuk bisul, bisakah aku menghilangkan bisul di hidung?

Dilihat 257 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Bisul

Bisul adalah bengkak sakit berwarna merah, berbentuk bulat yang penuh dengan nanah. Bisul bisa menyerang segala bagian tubuh, biasanya leher, pinggang, paha, muka, d.l.l. Bisul ini cukup menyakitkan dan menyebalkan. Artikel ini akan menjelaskan secara detil tentang efek ayurveda, pengobatan rumah untuk mengobati bisul.


Gejala bisul

Gejala utama dari bisul adalah munculnya bulatan kecil merah di kulit. Perlahan, bulatan merah ini membesar dengan mulut kecil di tengahnya, di mana nanah mengumpul. Seiring waktu bulatan ini menjadi keras, dan sekitarnya juga menjadi keras dan merah. Pasien juga mungkin akan demam karena sakit yang sangat.


Sebab dari bisul

Sebab utama dari penyakit yang menyakitkan ini adalah pertumbuhan kuman staphylococcus. Kuman ini masuk ke tubuh melalui kelenjar keringat. Alasan lain untuk bisul adalah naiknya tingkat senyawa toksik di darah. Ini bisa terjadi karena cara BAB yang tidak tepat, makanan tidak sehat, konsumsi alkohol berlebih, atau penyakit kronis.


Obat rumahan untuk bisul - pengobatan bisul

Bisul sangatlah sakit dan menyebalkan. Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang peling gampang dan efektif untuk mengobati bisul


Bawang putih:

Salah satu pengobatan rumahan yang efektif untuk mengobati bisul adalah ekstrak bawang putih. Bawang putih, adalah obat ayurveda terbaik untuk mengobati banyak penyakit. Dengan halus oleskan ekstrak bawang putih di bisul. Ekstrak ini akan membunuh kuman, akan membantu melepaskan nanah. Juga katanya memakai 2-3 bawang putih di makanan juga langkah yang efektif. Salah satu obat rumahan yang berguna untuk bisul.


Bawang bombai:

Bawang bombai juga obat efektif yang lain. Oleskan ekstrak bawang bombai di bisul. Ini berperan sama dengan bawang putih. Pasien juga harus mengambil bawang bombai mentah di makanannya. Katanya campuran kedua bawang bisa di oles di nanah.


Susu dan krim susu:

Pengobatan rumahan lain untuk bisul termasuk susu. Terdengar aneh, tetapi, krim susu dioles di bisul bisa membantu menghaluskan bisul, yang membuka mulutnya sehingga nanah bisa keluar. Bisa juga, ambil roti dan rendam di susu. Tutupi bisul dengan roti tersebut, setelah beberapa waktu bisul akan menghalus dan nanah akan keluar.


Daun parsley:

Daun parsley juga memainkan peran penting untuk mengobati bisul. Rebus daun parsley, sampai lembut, bungkus daun parsley di kain bersih dan taruh di bisul. Ini akan membantu melepas nanah dengan membuka mulut bisul.


Daun betel dan margosa

Daun betel dan margosa adalah beberapa obat efektif untuk mengobati bisul. Ambil 3-4 daun betel dan rebus sampai lembut. Perlahan teteskan 2-3 tetes minyak caster. Tutupi bisul dengan daun ini. Hal yang sama, rebus 15-20 daun margosa di ½ liter air. Biarkan mendidih sampai campuran berkurang ⅓ nya. Biarkan campuran mendingin dan oleskan di bisul. Ini akan membuka mulut bisul dan melepaskan nanah. Ulangi ini sampai seminggu. Ini adalah salah satu obat terbaik untuk bisul.


Labu pahit:

Ekstrak labu pahit juga memiliki peran efektif dalam pengobatan bisul. Oleskan ekstrak labu pahit di seluruh bisul. Ekstrak ini akan membunuh kuman, mengobati kulit yang terinfeksi, dan akhirnya membantu melepaskan nanah dan darah. Terkadang pasien akan kesusahan mengoleskan ini di selurh bisul, mereka bisa ambil ekstrak ini dengan jus lemon dan perut kosong, pagi-pagi. Ini harus dilakukan sampai bisul tak tertangani. Tetapi, ini disarankan untuk memakai jus setidaknya seminggu setelah pengobatan sehingga semua kuman bisa dibunuh.


Bibit kunyit dan jintan:

Kunyit dianggap obat rumahan paling tua untuk merawat beberapa penyakit. Panggan bubuk kunyit di api keccil. Ambil 4-5 sdm bubuk kunyit panggang dan buatlah pasta dengan air. Oleskan dengan perlahan di seluruh bisul. Kunyit membantu mendewasakan bisul dan akhirya dengan cepat melepaskan nanah dan kuman. Ini adalah salah satu pengobatan penting untuk bisul.

Hal yang sama dengan jintan, campurkan bubuk jintan di air dan buat pasta, oles di seluruh bisul dengan perlahan. Ini juga membantu melepas nanah dengan mambunuh kuman dan melemahkan bisul.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang