Obat apa yang bisa mengatasi dahak di tenggorokan?

Dilihat 288 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pengobatan untuk dahak. Apakah kamu seorang perokok? Jika demekian,  sudah jelas bahwa untuk dapat menyingkirkan dahakmu kamu harus berhenti merokok. Infeksi paru-paru dan bronkial secara cukup umum,  tapi mereka bahkan lebih sering terjadi pada orang yang merokok secara teratur. Jika kamu batuk dengan dahak kecoklatan atau keabu-abuan,  itu berarti tubuhmu mencoba untuk meberitahumu bahwa kamu merokok terlalu banyak. Dukunglah dirimu sendiri dan berhentilah merokok sekarang sebelum kamu mulai tidak bisa menghindari coretan darah pada dahakmu yang menutup kemungkinan diagnosa sebagai kanker paru-paru. Jika kamu menderita infeksi sinus,  pilek,  atau,  flu,  menggunakan semprotan hidung atau dekongestan yang akan membantu menyingkirkan dahak. Sementara post nasal bertitik belum tentu dianggap dahak karena itu diproduksi oleh kelenjar lendir di rongga hidung anda,  itu adalah penyebab paling umum dari kemacetan dada,  dan dapat dengan mudah disembuhkan dengan mengambil dekongestan seperti Sudafed. Jika kamu menderita bronkitis atau dingin pada dada,  kemudian mengambil ekspektoran untuk  membantu melonggarkan dahakmu.


Obat batuk ekspektoran berbeda dari obat pereda batuk,  karena ekspektoran seharusnya melonggarkan dahak dan membuat kamu batuk,  yang mereka sebut batuk produktif,  baik untuk orang yang menderita kemacetan dada atau infeksi pada paru-paru atau saluran bronkial. Mucinex dan Robitussin keduanya umum sebagai OTC ekspektoran. Jika kamu ingin menyingkirkan dahak,  jangan menggunakan obat pereda batuk atau menggunakan pelega tenggorokan. Obat batuk yang berlabel tidak jelas sebagai ekspektoran hanya akan memperburukmu dengan masalah dahak. Apapun yang membantu untuk mematikan rasa sakit pada batuk atau menekan batuk akan memungkinkan lebih banyak lendir dan untuk membangun dahak karena kamu pada dasarnya mematikan mekanisme dalam tubuhmu yang dimaksudkan untuk menghasilkan, ya,  batuk produktif.


Pengobatan dahak yang komersial seperti dicatat di atas,  produk seperti Robitussin dan Mucinex disebut ekspektoran,  dan ada banyak di antara mereka. Ini hanya beberapa dari ekspektoran yang paling umum yang tersedia di konter: GuaiLife,  Ethex 208,  Humibid,  Congestac,  Vicks 44E,  Sinufed. Dua obat ini tidak terdapat di konter: Sinufed dan Congestac.Ini bukan berarti itu adalah satu-satunya pilihan yang tersedia untukmu. Ada banyak ekspektoran alami untuk membantu anda menyingkirkan dahak,  beberapa contoh yang ditemukan pada sidebar di kananmu. 





Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang