Obat herbal: apa kegunaan, manfaat, dan keunggulan serta kekurangan mengenai Tulasi?

Dilihat 267 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Tulsi suci, juga dikenal sebagai “ratu herbal” adalah herbal paling suci yang pernah ditemukan di India!

Tumbuhan suci ini ditemukan di hampir seluruh rumah di India. Tulsi sudah digunakan di India untuk sekitar 5000 tahun dan diakui untuk sifat penyembuhannya dari pikiran, tubuh, dan jiwa. Tulsi sudah terkenal di Asia selatan selama berabad-abad dan sekarang terkenal di barat.


1. Demam dan meriang:

Pemakan medis dari tulsi dimulai dari kemampuan daunnya untuk mengobati demam.

Daun tulsi yang lembut direbus di air bertindak sebagai pencegahan malaria dan demam berdarah.

Di kasus demam akut, rebusan dari daun yang direbus di bubuk cardamom di setengah liter air dicampur dengan gula dan susu menurunkan temperatur.

Tulsi juga pembuang kuman dan diinfektan yang bagus yang melindungi tubuh dari semua tipe infeksi virus.


2. Batuk dan masalah pernafasan:

Mengunyah daun tulsi juga mengobati batuk dan flu. Membantu menggerakan mukus di bronchitis dan asma. Rebusan daun dengan madu dan jahe adalah obat yang efektif melawan bronchitis, asma, flu. Rebusan dari daun, cengkeh dan garam juga meredakan flu.

Air direbus dengan daun kemangi bisa diminum dalam kasus radang tengorokan. Kamu juga bisa kumur dengan air ini untuk meredakan radang tenggorokan. Tulsi adalah bahan yang penting di persiapan sirup batuk dan ekspektoran.

3. Batu ginjal:

Salah satu kegunaan tumbuhan tulsi memiliki efek penguat di ginjal. Dalam kasus batu ginjal, konsumsi jus daun kemangi dicampur dengan madu membantu mengurangi batu melalui saluran kemih. Tulsi menjadi pendetoksifikasi yang bisa membantu mengurangi asam urat yang menjadi alasan batu ginjal.

4. Kelainan jantung:

Kemangi sangat menguntungkan dalam melawan penyakit jantung dan kelemahan dari sakit jantung. Bisa mengurangi tingkt kolesterol. Tulsi juga mengandung vitamin c dan antioksidan yang lain seperti eugenol yang melindungi jantung dari efek bahaya dari radikal bebas. Tulsi bisa mengurangi tekanan darah dan berguna untuk pasien jantung.


5. Penyakit anak-anak:

Masalah pediatrik yang sering adalah batuk, diare, dan muntah karena jus tulsi.

Daun kemangi yang dimakan dengan madu menjaga dari cacar air.

Jika bayi diberikan jus tulsi sebelum tumbuh gigi, akan membantu pertumbuhan gigi tanpa masalah gigi. Memijat gusi dengan campuran daun tulsi dan madu juga bisa membantu.

Memberikan campuran jus tulsi dan madu ke anak-anak juga bisa membantu meredakan batuk dan radang tenggorokan.

Jus tulsi hangat juga mengatasi cacing di perut.

6. Masalah gigi:

Daunnya juga berguna untuk masalah gigii. Daun tulsi yang dikeringkan dan menjadi bubuk bisa digunakan untuk menyikat gigi. Juga bisa dicampur dengan minyak mustard dan bisa digunakan sebagai pasta gigi. Menjaga kesehatan gusi dan membantu mengatasi nafas bau, pyorrhoea dan masalah mulut lannya. Pasta gigi ini bisa dioleskan di gusi untuk menghindari pembengkakan gusi

Tulsi juga digunakan sebagai pencuci mulut untuk membunuh kuman gigi. Tulsi adalah penyegar mulut dan desinfektan mulut yang bagus dan membunuh 99% kuman dan bakteri di mulut. Daun ini efektif untuk beberapa infeksi mulut

7. Sakit kepala:

Daun kemangi adalah obat yang bagus. Daun yang dihancurkan dicampur dengan pasta sandalwood bisa digunakan di kening untuk meredakan sakit kepala


8. Kelainan mata:

Jus kemangi juga merupakan obat yang efektif untuk sakit mata dan rabun senja, yang biasanya disebabkan karena kurang vitamin A. dua tetes dari jus kemangi bisa bagus untuk mata. Bisa membuat mata terasa enak dan mengurangi stress. Juga bisa melindungi dari konjungtifitis, rebus dan masalah lain dari mata yang disebabkan karena bakteri dan infeksi jamur bisa hilang dengan cara mencuci mata dengan air rendaman daun tulsi

9. Masalah perut:

Beberapa masalah perut seperti asam, konstipasi, dan flatulensi bisa disembuhkan dengan daun tulsi. Tulsi mendukung pencernaan dan membuat mu merasa lebih enak dan nyaman. Juga membantu orang yang menderita dari muntah-muntah dan tidak enak makan.

10. Diabetes:

Tulsi adalah salah satu dari banyak herbal yang membantu mengontrol gula darah . Mengurangi gula darah dengan cara menyebabkan penurunan drastic tiba-tiba.

11. Pereda rasa sakit:

Tumbuhan tulsi bertindak sebagai inhibitor COX-2 dan menguntungkan orang dengan kondisi medis menyakitkan. Beberapa materi yang ditemukan di tulsi membantu meredakan pembengkakan dan sakit neurological dan tidak ada efek samping. Tulsi juga digunakan di oengobaatan maag, potongan dan luka karena antiseptic dan sifat penyembuhan


12. Anti kanker:

Tulsi adalah anti karsinogenik di alam dan membantu mengobati beberapa bentuk kanker termasuk kanker payudara. Tulsi menghalangi pembuluh darah yang mengarah ke tumor. Juga membantu menghalangi pertumbuhan kanker di mulut yang disebabkan karena rokok. Tapi tulsi juga tidak boleh digunakan sebagai pengobaataan satu-satunya untuk kanker.

13. Pereda stress:

Antioksidan yang ada di tulsi membantu menyeimbangkan perbedaan proses tubuh. Meminum ekstrak tulsi membuat sistem saraf menjadi santai dan membantu meredakan stress.

14. Kelainan paru-paru:

Beberapa materi yang ada di tulsi seperti vitamin C, camphene, eugenol bisa mengobati penyakit paru-paru. Sudah terbukti efektif untuk mengobati kerusakann yang disebabkan karena merokok, tuberkolosis, d.l.l.

15. Gigitan serangga:

Herbal ini juga membantu mencegah sengatan serangga dan gigitannya. Satu sdt dari jus segar bisa digunakan di daerah yang digigit dan diulangi setelah beberapa jam. Pasta dari akar yang segar juga bisa efektif untuk gigitan serangga dan lintah.

Gunakan pasta dari daun tulsi dan akarnya mengobati sengatan kalajengking. Akan sepenuhnya mengeliminasi efek racun. Juga di beberapa kasus, menghancurkan beberapa daun tulsi dan mencampurkannya dengan lemon juga bisa membantu. Gunakan di daerah sengatan dan akan mengobati masalahnya. Sakit dari sengatan bisa dikurangi dengan cara minum jus tulsi dan juga digunakan di sengatannya.


16. Membantu dalam proses berhenti merokok:

Tulsi bisa membantumu untuk berhenti merokok. Lebih membantu daripada permen karet nikotin dan permen yang dianggap bisa untuk berhenti merokok. Siapkan beberapa daun tulsi di kantong dan makan disaat ingin merokok. Jus tulsi juga bisa meredakan tenggorokan seperti permen mint. Antioksidan akan membantu mengobati kerusakan saat merokok.

17. Mengobati masalah kulit:

Tulsi bekerja sangat baik untuk eksim, jerawat, dan perusahaan kosmetik menggunakan tulsi sebagai bahan di obat salep karena antibakteri. Orang yang menderita dari kudis dan eksim harus minum jus tulsi untuk mengobatinya.

18. Mengeliminasi jerawat:

Tulsi bekerja sangat baik di kulit, bagaimanapun caranya memakan daun mentah atau dibuat pasta ke muka. Saat dimakan mentah, akan membersihkan darah dari toksin dan encegah jerawat. Kamu juga bisa buat toner dengan cara merebus daun tulsi di air. Dinginkan untuk 15 menit lalu gunakan di daerah jerawat. Obat ini bukan hanya membantu mengeliminasikan jerawat tapi juga mencerahkan wajah dan membuatnya halus.

19. Meringankan goresan dan tanda-tanda:

Pasta besan dan tulsi face pack sangat terkenal untuk mengatasi goresan dan mendapatkan kulit yang bersih. Efek pemutih kulit dari besan mencerahkan goresan dan tanda-tanda hitam dan tulsi membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat


20. Memberikan cahaya pada muka:

Menggosok tulsi kering bubuk di muka bisa emberikan cahaya ke muka dan membuang bitnik hitam dari muka.

21. Mencegah pembengkakan:

Daun tulsi mengandung materi antibakteri dan antijamur. Paasta yang dibuat dari daun tulsi dan pasta sandalwood dan air mawar bisa digunakan di muka untuk mencegah pembengkakan.

22. Memberika penampakan yang muda dan segar:

Antioksidan yang ada di tulsi membuatmu terlihat lebih muda dan lebih segar. Tulsi sangat sehat untuk kulit. Bekerja dengan baik sebagai pelembab kulit dan rambut juga.

23. Mengecilkan pori-pori:

Kulit dengan noda bisa hilang dengan daun tulsi. Buat facepack dari satu ptih telur dan pasta daun tulsi. Lalu oleskan campuran secara perlahan di muka khususnya di daerah terinfeksi. Cuci facepacknya setelah 20 menit. Putih telur bertindak sebagai pengecil pori-pori dan pasta tulsi akan desinfeksi kulit dan mencegah infeksi yang menyebabkan jerawat.

24. Mengobati cacing gelang:

Menggunakan pasta tulsi dan lemon membantu mengobati cacing gelang.

25. Mengobati penyakit kulit:

Menelan akar dan daun tulsi bubuk dipercaya bisa mengobati semua penyakit kulit.


26. Mempercepat proses pemulihan:

Obat lain yang bagus untuk mengobati segala tipe penyakit kulit adalah merebus tulsi di minyak mustard sampai minyak menghitam. Dinginkan, lalu saring minyak dan gunakan di seluruh tubuh selama musim dingin. Ini bisa mempercepat pemulihan. Pemakaian jus tulsi sangat menguntungkan dan memberikan rasa relaks.

27. Meredakan iritasi kulit:

Gunakan pasta tulsi untuk meredakan iritasi kulit disebabkan karena mencabut rambut

28. Mengobati luka potong dan bakar:

Daun tulsi kering di naungan, tambahkan tawas, giling dan saring dan simpan di botol kaca. Gunakan bubuk di luka. Sakit karena terbakar bisa dihilangkan dengan cara menggunakan jumlah yang sama dari jus tulsi dan kelapa yang dicampur.

29. Meredakan rasa gatal:

Menggosok dauh tulsi di daerah yang gatal memberika reda yang cepat. Gatal juga bisa diredakan dengan cara menggunakan campuran tulsi dan jus lemon.

30. Mengatasi ketombe dan kulit kepala kering:

Satu dari sebab utama rambut rontok adalah ketombe dankulit kepala kering. Tambahkan sedikit minyak tulsi ke minyak kelapa dan pijat di kulit kepala. Tulsi membantu menaikkan sirkulasi darah dan membuat kulit kepala dingin dan mengurangi rasa gatal dan ketombe dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu juga bisa menggunakan pasta tulsi yang membuat kulit kepala bersih dan membuang ketombe.


31. Untuk kulit kepala yang sehat dan bebas gatal:

Pasta dari tulsi, hibiscus dan daun nimba bisa digunakan ke rambut untuk menjaganya tetap sehat dan bebas gatal.

32. Memperkuat rambut:

Pijat rutin dengan minyak tulsi di kepala bisa memperkuatmu dan rambutmu.

33. Memperbaik imunitas:

Tulsi memiliki konstitusi kompleks yang memperbagus imunitas, adaptogen dan antioksidan. Maka, jus tulsi saat dikonsumsi setiap minggu bisa menjada kepala sehat dan tidak kering.

Setelah mengetahui semua keuntungan dari herbal ini, saya yakin kamu semua bisa mencoba obat ini. Akan bekerja sangat baik di hidupmu dan kebiasaan hidupmu.


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang