Obat Herbal. Apa obat herbal terbaik untuk mengobati kista ovarium?

Dilihat 1,03 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kista ovarium biasanya ditemui pada wanita  dalam usia yang subur. Setiap wanita bisa memiliki kista dalam hidupnya yang mungkin tidak disadarai karena tidak ada gejala dan hilang dengan sendirinya. Kista yang mempengaruhi kesuburan mengakibatkan rasa sakit dan harus segera ditangani. Kista dengan ukuran yang besar mungkin perlu diangkat melalui operasi karena berbagai alasan. 


Berdasarkan Ayurveda, PCOS dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan dari tiga dosha (lawakan Ayurvedic), yang pertama adalah Pitta (Api), dan Kapha (Air). Pitta yang memburuk akan menyebabkan kontaminasi dari dhatus (jaringan) seperti rasa (plasma nutrisi) dan rakta (darah). Hal tersebut akan mengakibatkan akumulasi dari ama (racun) dalam bagian yang lemah dari tubuh. 


Bagi pasien PCOS, racun - racun tersebut terakumulasi di dalam manovahi strotas (pikiran), yang mengarah pada ketidakseimbangan pengeluaran hormon dari kelenjar di bawan otak. Kondisi ini akan berdampak pada ketidakseimbangan dari hormon wanita dan meningkatkan Kapha, yang akan membentuk kista ovarium (kumpulan cairan di dalam indung telur), periode anovulasi (tidak ada ovulasi) dan gejala lainnya.

5 Langkah efektif untuk mengobati PCOS adalah :

  1. Kenali Dosha mu dan temukan keseimbangannya.
  2. Kurangi resistensi insulinmu, kalau tidak seimbang.
  3. Jalan minimal 15 setiap harinya.
  4. Pijat area kista dan pasok oksigen ke area tersebut dengan melakukan Asana bersama instruktor yoga yang berkualifikasi.
  5. Lakukan pengobatan aAyuverdic klasik seperti Kanchnar Guggulu untuk menghancurkan kista.


Obat herbal Ayuverda yang dapat mengobati kista ovarium dengan efektif antara lain, Guggul (Commiphora Mukul), Triphala (The Three Fruits namely Amalaki (Emblica officinalis), Bibhitaki (Terminalia bellirica), dan Haritaki (Terminalia chebula)), Kanchnar Chal (Bauhinia-Variegata), Haldi (Curcuma Longa) dan banyak lagi. Salah satu ramuan obat herbal yang dapat mengobati kanker ovarium dengan efektif adalah Kanchnar Guggulu. Obat herbal ini mengandung obat herbal Ayuverda seperti Kanchnar Chhal, Triphala, Pippali, Maricha, Sunthi, Varun Chhal, Elaichi, Tejpat and Dalchini. Kachnar Guggulu membantu membersihkan pertumbuhan, pembengkakan, dan tonjolan Kapha di dalam tubuh. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang