Obat maag apa yang bisa menyembuhkan mulas?

Dilihat 554 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Riset Flavonoid bilang jika flavonoid, yang dikenal juga dengan bioflavonoid, merupaka perawatan efektif buat obat maag.

Flavonoid adalah kompon alami yang terdapat pada buah dan sayur. Makanan dan minuman kaya flavonoid adalah: kedelai, polong, anggur merah, kali, brokoli, apel, beri, teh. Tapi beberapa makanan - seperti wine dan lemon - bisa melukai lambung penderita.

Flavonoid dianggap sebagai gastroprotektif, artinya mereka melindungi dinding lambung dan bisa menyebuhkan. Menurut Institut Linus Pauling, tidak ada efek samping mengkonsumsi flavonoid dalam diet harian, tapi flavonoid jumlah tinggi bisa menyebabkan pembekuan darah. Sertakan flavonoid dalam dietmu atau konsumsi sebagai suplemen.

Degliserin licorice adalah licorice dengan rasa manis yang disaring. Ada penelitian degliserin licorice membantu penderita maag karena mencegah pertumbuhan H. pylori. Degliserin licorice tersedia dalam suplemen. Kamu tka bisa dapat ini dari  licorice biasa. Kebanyakan licorice bisa menimbulkan masalah. Konsumsi lebih dari 2 ons sehari selama 2 minggu membuat darah tinggi dan penyakit jantung.

Probiotik adalah bakteri hidup yang membuat sistem pencernaan bekerja. Tersedia diberbagai makanan. Seperti: miso kimchi, susu butter, yogurt. Penelitian menunjukkan kalau probiotik berguna menghajar H. pylori dan meningkatan tingkat penyembuhan maag.

Madu jauh dari kata manis. Tergantung dari tumbuhan mana madu berasal, madu mengandung 200 elemen, termasuk polyphenols dan anti oksidan. Madu adalah antibakteri bagus dan mengurangi pertumbuhan H. pylori. Selama kau punya tingkat gula darah normal, kamu bisa mengkonsumsi madu.

Ekstrak bawang putih terbukti mengurangi pertumbuhan H. pylori dalam percobaan manusia dan hewan. Jika kamu tak suka rasanya kamu bisa beli suplemennya. Bawang putih bekerja menipiskan darah jadi tanya doktermu sebelum mengkonsumsi.

Cranberi dikenal manfaatnya untuk memerangi ISK dengan mencegah bakteri menempeli dinging ureter. Cranberi dan ekstrak cranberi juga baik untuk mengurangi H. pylori. Makanlah cranberi, jus, atau suplemen. Tapi sayang tak ada anjuran khusus berapa banyak yang bisa dikonsumsi. Terlalu banyak cranberi bisa bikin mulas baik kamu punya maag atau tidak.

Mastic adalah pohon yang tumbuh di Mediterania. Penelitian mastic pada maag bermacam-macam, tapi ada satu yang bilang kalau dia bisa menyembuhkan maag.

Diet buah, makanan, gandum tidak semuanya bagus. Menurut Mayo Clinic, diet kaya vitamin bisa membantu mengobati maag. Makanan kaya polyphenol termasuk rosemary kering, oregano Meksiko, coklat mentah, bluberi, zaitun hitam.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang