Berapa lama waktu untuk menurunkan berat badan dengan yoga?

Dilihat 2,09 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Seringkali berat badan menjadi masalah besar bagi beberapa orang. Bagi sebagian besar orang yang memiliki kelebihan berat badan, cara menurunkan berat badan secara cepat bukanlah hal yang mudah. Mereka butuh perjuangan untuk memperoleh berat badan yang ideal, atau setidaknya sesuai dengan target yang mereka inginkan. 


Tetapi, tak sedikit pula orang yang tidak mempedulikan berat badannya, entah terlalu gemuk atau terlalu kurus, serta tidak terlalu memikirkan berapa banyak kalori yang mereka konsumsi setiap harinya. 


Sebenarnya, jika anda salah satu orang yang mempermasalahkan kegemukan anda, banyak cara turunkan berat badan anda. Salah satu cara menurunkan berat badan yang terbaik adalah yoga. 


yoga


Yoga adalah kegiatan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik dimana pikiran dan gerak tubuh bertumpu pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan. 


Banyak manfaat yang diperoleh saat anda melakukan yoga, salah satunya adalah memperpanjang massa otot. Selain itu yoga juga meruparakan salah satu cara menurunkan berat badan secara cepat yang efektif untuk beberapa orang. Tak heran jika banyak orang memilih yoga sebagai batu loncatan untuk menurunkan berat badan serta menjaga kekuatan mental dan fisik. Anda juga bisa menggunakan yoga sebagai sarana relaksasi, yang mana pikiran anda akan jernih kembali dan memperaiki mood anda setelah melakukan yoga.


Saya pernah mengalami kecelakaan serius mendekati kematian beberapa waktu yang lalu. Dan untuk memulihkan sepenuhnya dengan baik, harus mengkonsumsi banyak obat-obatan (yang menggelembungkan tubuhku sedikit) serta makanan buatan tangan ibu dengan semua pemborosan yang selama 5 bulan berturut menyebabkan saya untuk mendapatkan banyak berat badan. 


Berat saya sekitar 58 kg sebelum mengalami kecelakaan dan setelah 6 bulan sejak pemulihan, saya sedikit lebih dari 75 kg. Jadi saya telah bertambah berat 17 kg langsung. Pakaian lama saya sudah tidak sesuai lagi, harus membeli ukuran yang lebih besar sekarang. Saya tidak merasa nyaman soal hal itu. Meskipun saya memiliki pola makan yang teratur, saya tetap pada 75 kg. 


Aktivitas fisik rutin saya hampir nol. Saya selalu menghindari cemilan ringan, tapi karena saya telah mencapai tingkat di mana saya tidak peduli lagi, saya mengunyah dan mengunyah. Ada kalanya orang memberitahu saya bagaimana saya terlihat sebelumnya. Dan entah bagaimana itu menyedihkan. 


Saya mencoba untuk mengikuti latihan berkali-kali, semua sia-sia. Saya pergi berlari untuk beberapa saat, sayangnya tidak begitu tertarik untuk kembali meletakkan lemak saya.  Saya tetap tak melakukan apapun untuk membakar kalori di tubuh saya.


cara menurunkan berat badan secara cepat


Menurunkan Berat Badan Dengan Yoga


Saya benci ke tempat gym, masih mencoba melakukannya, hanya untuk melihat diriku dapat makan lebih dari yang diperlukan. Akhirnya datang saat ibuku mendorong saya untuk batasi diri saya. Dia tahu yoga cukup baik, latihan yoga, dan yoga meditasi baik sebagai cara turunkan berat badan


Saya melanggar itu seperti ini, karena bagi orang-orang yang hanya fokus pada penurunan berat badan melalui yoga, ini adalah cara terbaik untuk melihatnya. Jika Anda bingung antara keduanya, hilangnya lemak tidak akan secepat 1,2 kg seminggu, seperti saya.


Jadwal harian saya:

 

  • Bangun jam 6.30 pagi. Tanpa berpikir apa-apa, minum 2 gelas air hangat, 2 sendok fenugreek (methi) direndam semalam dalam air itu. Pergi ke toilet dan merasa baik bahwa perut saya kosong setelah keluar dari toilet.
  • 1 jam untuk yoga
  • 15 menit meditasi
  • 10 jam kerja sehari-hari
  • Kembalilah ke rumah. Bersantai sejenak sebelum menghabiskan 45 menit berjalan cepat (sebelum makan malam) atau memainkan permainan outdoor, lalu makan malam.
  • Melakukan apapun yang Anda inginkan, kecuali makan dan minum cairan kecuali air
  • Rendam 2 sendok penuh biji fenugreek dalam 2 gelas air
  • Tidur


Harian Yoga Rutin: Mulailah dengan Vriksha-aasan. 1-2 menit. Apakah semua tingkat Virabhadrasana / Janusirsana / Ardhya Chandrasan / Anantasan / Urdhva Mukha Svanasana / Phalakasana / dan setiap yoga mungkin pose. Minimum 2 set masing-masing 30 repetisi untuk bagian kiri dan kanan tubuh.


Membingungkan bukan? 


Bergabunglah dengan Yoga Center Profesional. Untuk pertama timer, yang terbaik untuk bergabung pusat yoga karena jika pose anda tidak benar, usaha anda sia-sia dan  yang perlu anda lakukan pose seperti di bawah pengawasan.

Surya Namaskar, saya bersumpah hal ini ajaib membantu saya mengurangi berat badan. 


Awalnya saya lakukan 10 repetisi, diperpanjang sampai 20 dan menyerah. Hari berikutnya saya lakukan 25, hari berikutnya 35 sampai suatu hari saya mencapai 100. Ya, Anda membacanya dengan benar, 100 repetisi dari Surya Namaskar sehari-hari, sekitar 40-45 menit tiap kali melakukannya. 


Jangan memaksakan diri jika Anda merasakan nyeri punggung atau sakit semacam itu di tubuh anda. Setelah mulai terbiasa, saya mulai melakukan 50 sebelumnya, dan 50 setelah set lengkap pose yoga. Saya disarankan untuk menempatkan Hanuman Chalisa (Hindu mitologis Himne, dengan menjiwai) pada putaran dan melakukan Surya Namaskars, karena anda akan merasa ingin menyerah, tapi saya tidak tahu, mendengarkan itu memberi saya kekuatan yang cukup, untuk mendorong diri untuk 50 bagaimanapun. Kemudian itu menjadi tugas rutin bagi saya, jadi tidak banyak masalah. 


cara turunkan berat badan


Setelah 2 minggu percaya dan yakin berlatih itu anda tidak akan merasakan apa-apa, percayalah! Dan hari anda tidak akan berjalan dengan baik jika anda tidak melakukannya. Pada akhirnya, saya disarankan untuk bernapas dalam-dalam selama sekitar 5 menit untuk menenangkan diri. 


Digunakan untuk menyanyikan "OM" selama 10 kali, setiap kali mencoba untuk menyanyikannya lebih lama dari terakhir kali. Berbaring selama 2-3 menit dengan mata tertutup, telapak tangan menghadap ke atas, tubuh terasa lebih ringan. Setelah 2 menit, gosok telapak tangan penuh semangat terhadap satu sama lain dan menyentuh mata hanya setelah membuka mata anda. Bangun dari sisi kanan anda sangat lambat.


Jadwal Makan:

  • Sarapan: Kecambah / Buah-buahan
  • Makan siang: Entah Buah-buahan dan sayuran rebus atau Daal, pasti, 1 mangkuk penuh. Roti / beras-kadang. Kadang-kadang Bhelpuri bersama dengan di atas.
  • Makan malam: Rebus labu botol tumbuk sampai di mixer-penggiling untuk mendapatkan goyang halus seperti tekstur. Tambahkan garam, merica bubuk hitam, sejumput kapur, minum 2 gelas penuh.
  • Minumlah! Jangan makan cemilan. Dengan ketat! 4 botol air hangat per hari. Kurang dari itu sama dengan usaha yang sia-sia. Setiap kali anda minum air, hanya minum air hangat. Anda akan merasa menyedihkan awalnya, tetapi lakukanlah. Tidak ada pertanyaan yang ditanyakan. Anda akan beradaptasi. Saya seorang vegetarian murni, bahkan tidak memakan telur, sehingga tidak bisa mengatakan apa-apa tentang termasuk telur dalam diet ini. Tidak ada makanan di dalam tubuh anda setelah jam 8 malam. Patuhi aturan ini. 


Periode ini anda akan merasa lapar, benar-benar sangat lapar awalnya saat beralih ke rencana ini, tapi karena putus asa jangan makan apa-apa yang menyebabkan anda untuk bertambah gemuk. Percayalah, setelah anda bisa melihat hasilnya, anda akan berterima kasih sendiri (dan saya). Tidak ada minuman tambahan. Meminum teh atau kopi hanya sekali sehari, sebaiknya tanpa gula, jika anda tidak dapat menahan diri sama sekali. 


Saya bertahan dan kehilangan 12 kg, ingat? Terakhir, mengukur berat badan anda setiap hari. Saya sudah melakukannya dan saya bisa melihat hasil nyata. Ini memotivasi saya untuk melihat bahwa saya kehilangan 500 gram setelah sesi yoga ketat saya. Dan saya membuat itu sebagai poin untuk bertahan sampai hari berikutnya, dengan mengikuti rencana diet saya. Secara praktis, itu tidak mungkin untuk mengurangi 500 gram setiap hari pada kecepatan yang sama, namun kehilangan 1-1,5 kg per minggu sangat mudah, jika Anda mengikuti semua hal di atas. Penurunan berat badan tujuan awalnya.


Saya kehilangan langsung 5 kg di bulan pertama. Tapi kemudian itu stabil selama 2 minggu. Saya mendorong diri saya untuk berbuat lebih banyak, tapi itu tidak membantu. Jadi jangan stres jika anda tidak melihat hasil yang cepat. Berat badan Anda akan berkurang pada akhirnya, fokus pada penurunan inci, bukan berat. 


Berat adalah cara mengukur apakah anda berada di jalur yang benar untuk mencapai tubuh kencang. Jangan melihat yoga sebagai cara untuk mengurangi berat badan. Ini adalah perjalanan dalam diri sendiri, dan akan lebih baik jika anda melihatnya seperti itu. Ini menguatkan saya secara emosional, mental dan pasti secara fisik. 


Saya belajar pose yoga yang sulit setelah saya menyadari saya mungkin dapat melakukan tugas fisik apapun. Ya, itu menakutkan, saya berpikir untuk menyerah berkali-kal. Awalnya saya mulai mempertimbangkannya, tapi saya telah mencapai kembali ke 60 kg dari 75 kg saat ini, jika saya sudah menyerah? Saya kembali menjadi 60 kg sekarang. Dan saya lebih senang daripada yang pernah ada. Saya melihatnya sebagai sebuah prestasi.


yoga yang baik


Jadi begitulah pengalaman saya mengenai yoga dan penurunan berat badan. Seberapa lama anda bisa menurunkan berat badan anda itu tergantung dengan niat dan usaha anda. Setiap orang tidak akan menghabiskan jumlah waktu yang sama dalam menurunkan berat badan ataupun pembentukan otot. 


Di atas sudah saya jelaskan berapa banyak berat badanku yang hilang dengan melakukan yoga dan mengatur pola makanku, mungkin saja untuk anda itu berbeda. Maka dari itu, saya bisa mengatakan bahwa yoga adalah cara menurunkan berat badan secara cepat yang efektif untuk saya dan beberapa orang lainnya.


Cobalah untuk melakukannya, maka anda akan tahu banyak waktu yang anda perlukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal sesuai dengan apa yang anda inginkan. Jika anda tidak memiliki banyak stamina untuk melakukan latihan yang saya jelaskan, anda bisa mengurangi porsinya, diskusikan saja dengan orang yang melatihmu.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang