Ortodontik: Apakah kawat gigi benar-benar bekerja?

Dilihat 287 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Behel secara umum bekerja!

Untuk kasus spesifikmu akan susah untuk bilang dengan kepastian karena kami butuh info lebih yang dokter gigi mu dapat menggunakan analisis cefalometrik dan parameter lain.


Perbedaan antara rahang atas dan bawah bisa dikarenakan:

Struktur tulang

Posisi gigi

Campuran keduanya.

Sebagai calon dokter gigi aku akan beritahu alternatif berikut.


Jika kamu berumur 23 tahun kamu sudah mellewati fase pertumbuhan yang artinya ortopedik sudah keluar. Dengan demikin satu-satunya cara untuk merubah struktur tulang adalah operasi ortogatnik (bedah rahang). Ini untuk orang yang memiliki perbedaan besar antara kedua rahang dan saat masalah hanya karena struktur tulang.


Behel HANYA berefek ke gigi, jadi masalahnya ada dari mempoosisikan gigi lalu behel akan mungkin membantu. Dokter gigimu akan butuh mengevaluasi bagaimana melakukannya, jika memungkinkan, dan jika perawatan lain dibutuhkan (seperti ekstraksi).


Jika masalahmu gabungan dari kedua struktur tulang dan posisi gigi (sering) dokter gigi mungkin memutuskan untuk mengkompensasi masalah struktur menggunakan behel. Ini berguna untuk memindahkan gigi ke posisi lebih baik dan juga kamuflase perbedaan di struktur tulang (saya bilang kamuflase karena struktur tulang akan sama tapi penampilannya akan berubah).


Semua alternatif ini bekerja dan biasanya menyediakan hasil yang memuaskan.

Dokter gigimu harusnya menyarankan cara apa yang kamu harus ambil karena dia punya lebih banyak informasi di tangannya dan akan bisa menyediakan diagnosis lebih baik dan rencana perawatan lebih baik

Semoga membantu!

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang