Pandangan: apa saja cara untuk mengurangi efek myopia secara alami?

Dilihat 1,08 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jika anda ingin mengurangi miopi, hentikan segala hal yang menyebabkan miopi (hal-hal yang tidak baik bagi mata anda) dan mulailah melakukan apa yang baik bagi penglihatan anda. Inilah yang tidak baik yang dilakukan orang-orang:

  • Menatap terlalu lama
  • Tidak tercukupi sinar matahari
  • Tidak beristirahat dengan benar (terutama bahaya dengan tidak tidur dalam gelap karena itu menghambat produksi melatonin dan menyebabkan peningkatan kortisol)
  • Memakai kacamata atau lensa kontak (mereka menghambat perkembangan penglihatan)
  • Tidak fokus secara mental
  • Mencoba melihat semuanya dalam satu waktu (penglihatan jelas hanya terjadi pada pusat retina)
  • Kurang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan
  • Tekanan mental dan stress
  • Lelahnya otot-otot mata

Whew! Apakah anda mengalami salah satunya? Solusi dari kebanyakan hal-hal tersebut cukup jelas, tapi banyak orang tak menyadari bahwa dimungkinkan adanya perkembangan ATAU memburuknya penglihatan mereka berkaitan dengan perilaku mereka sendiri, kebanyakan justru menyalahkan penuaan. Akan tetapi jika anda perhatikan bahwa miopi telah meningkat di Amerika Serikat dari 25% menjadi 42% dalam 3-4 dekade terakhir, ini mungkin mengatakan bahwa usia atau genetik bukanlah penyebabnya namun lebih pada lingkungan dan perilaku. Lihatlah penelitian Australia Singapura - disitu dilakukan kendali untuk genetik dengan penglihatan etnis serta para orang tua dan menunjukkan sekitar 8 kali lebih banyak miopi pada orang-orang Singapura.


Bagaimanapun juga, masalahnya dengan lensa-lensa adalah mereka hanya berkaitan dengan gejala-gejala. Anda miopi karena mata anda telah menjadi terlalu panjang. Lensa mengarahkan cahaya untuk membuat suatu mata yang berfungsi terlalu panjang. Namun, hal ini tidak mendorong mata memendek menjadi emetropi karena selama suatu lensa mengarahkan cahaya di suatu titik, matanya tak akan berfungsi normal kecuali saat cahaya itu mengarah pada belakang retina. Dengan kata lain, jika anda menggunakan lensa mata anda bisa menjadi lebih buruk dan lensanya terlalu lemah atau mata anda bisa menjadi lebih baik dan kemudian lensanya membuat anda secara teknis rabun pendek karena cahayanya sekarang diarahkan ke belakang retina. Lensa tidak memiliki mekanisme untuk memperbaiki kondisi miopi. Itulah gajah yang ada di dalam ruangan dalam perbincangan apapun tentang miopi.


Ahli optometri dan opthalmologi yang sedang tren bisa mengatakan bahwa metode Bates telah dipatahkan atau tak ada bukti untuk mengembalikan miopi...tapi tak ada cara apapun juga untuk lensa minus agar benar-benar menyebabkan penyembuhan miopi. Saya dorong anda untuk bertanya pada diri anda sendiri: apa penyebab miopi atau apa yang menyebabkan miopi saya? Lihat pada daftar tersangkanya. Apakah anda bersalah karena kebiasaan tidur yang kurang baik? Apakah anda terlalu lama di dalam ruangan? Apakah anda memakai lensa sepanjang waktu? Apakah anda tegang secara berlebihan? Apakah anda sefokus yang anda mampu? Apakah mata anda sering kelelahan? Coba cek sekarang. Tutup mata anda. Ambil nafas. Apakah itu terasa lebih baik ketimbang membuka mata anda? Apakah cahaya dari layar mengganggu anda? Jika itu terasa lebih baik, selami lebih dalam untuk mengetahui apa yang lebih baik bagi mata anda dan diri anda secara umum. Anda mungkin terkejut.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang