Pantai mana yang paling indah: Philipina, Indonesia, atau Thailand?

Dilihat 218 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Keindahan itu relatif, itu subyektif. Aku pernah ke Thailand beberapa kali dan suka sekali dengan Phi Phi. Ke Philipina aku pernah dan suka dengan Boracay. Tapi semenjak aku melihat pantai di Indonesia, aku tahu Indonesia lebih baik. Ini beberapa pantai yang menarik. Pantai Pink, NTT. Pantai ini unik karena 2 hal: pasirnya berwarna merah muda cerah dan komodo hidup disekitaran pantai. Banyu Tibo, Jatim. unik akrena ada air terjun di hulu menuju pantai. Pantai Ora, Maluku berada diantara tebing. Gili Lawa NTT juga menarik karena pemandangan matahari terbenam. Kamu bisa trekking disini untuk melihat dari ujung tebing. Tanjung Tinggi, Babel pantai ini terdiri dari batu granit yang besar. Tanjung Aan, NTB berada di pinggiran Lombok memiliki pasir putih  memanjang. Dan yang terbaik tapi sulit dicapai adalah Raja Ampat, Papua dia memiliki ribuan pulau seperi Wakatobi, Sultra. Ini adalah pulau tropis yang ada dimimpimu.

Pemandangan bawah airnya tak terkalahkan. Karimun Jawa, Jateng memiliki konservasi hiu sirip hitam dimana kamu bisa snorkeling bersama. Maratua, Kaltim adalah idamanku karena murah. Tiap pagi banyak ikan bergerombol di bawah penginapan. Kenawa, NTB tempatnya sepi dan masih jarang dikunjungi, saat musim kemarau muncul rumput coklat dan kuning. Morotai, Malut bekas arena perang dunia 2, jika kamu menyelam kamu bisa melihat bangkai kapal perang dan pesawat tempur.

Indonesia masih punya ribuan pantai lain. Jika menyebut pantai, Indonesia adalah tujuan paling pasti. Kamu bisa pilih propinsi apa saja bahkan Jakarta dan mendapati pantai yang lumayan.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang