Penglihatan: Saya baru saya mengetahui bahwa saya menderita myopia dengan skala -0,5. Apakah hal tersebut dapat dipulihkan tanpa menggunakan kacamata?

Dilihat 983 • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Secara umum jawabannya adalah tidak, tapi:


  • Kebanyakan orang yang memiliki myopia minus 0,5 akan memiliki penglihatan yang baik. Hal tersebut, berarti kamu tidak perlu menggunakan kacamata untuk menyetir.
  • Myopia ringan memberikan kamu keuntungan pada usia tertentu ketika kebanyakan orang akan mulai menderita presbyopia. Lensa kacamata secara perlahan - lahan akan kehilangan kemampuan untuk fokus pada jarak dekat. Jadi pada usia sekitar 45 tahun kebanyakan orang akan membutuhkan kacamata untuk membaca (fokus 1/3 meter) dan bahkan untuk melihat komputer (fokus 1/2), yang disebut dengan presbyopia. Kalau kamu memiliki myopia, kamu tidak perlu fokus sebanyak itu untuk jarak dekat - karena kamu sudah berada di situ.
  • Pada beberapa kasus pada anak muda, mungkin terdapat ketegangan dalam penggunaan, otot yang bertanggung jawab untuk fokus secara terus - menerus menegang sehingga menyebabkan myopia. Myopia jenis ini dapat didiagnosa oleh dokter mata karena dapat dipulihkan dengan menggunakan tetes mata tertentu yang melumpukan otot mata yang bertugas untuk mengatur fokus. Jika kejadiannya seperti itu, beberapa latihan dalam relaksasi untuk fokus mungkin dapat membantu. Kondisi seperti ini tidak terlalu sering terjadi dan ini merupakan satu - satunya kondisi yang dapat disembuhkan dengan pengobatan "alami".
  • Tentu saja myopia dapat bertambah parah dan hal tersebut mungkin berhubungan dengan kondisi medis tertentu seperti keratoconus dan putusnya retina. Karena itulah pemeriksaan oleh dokter mata dibutuhkan.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang