Pengobatan darurat: apakah trauma dan perawatan intensif (ICU) adalah hal yang sama seperti ER? jika tidak, apa bedanya?

Dilihat 234 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Trauma (luka berat) :  biasanya berarti terluka oleh kekuatan mekanik (misalnya : kecelakaan mobil, penembakan, penusukan, ledakan, jatuh, dan lain sebagainya) 


Emergency Department (ER/ED)  / Unit Gawat Darurat (UGD) : unit /departemen dari rumah sakit dimana orang merasa membutuhkan perawatan medis dengan segera tanpa membuat janji sebelumnya, mereka biasanya langsung datang, dan mereka yang benar-benar sedang sakit dibawa oleh ambulan.


Biasanya mereka yang datang dengan sakit yang lebih serius dibandingkan dengan lainnya langsung diprioritaskan, perawat yang berpengalaman membuat urutan / menentukan pasien mana yang harus ditangani lebih dahulu , tanpa membahayakan keselamatan dan kesehatan mereka. Ini adalah pekerjaan yang sulit. 


Mereka yang mengalami trauma (luka berat) yang pertama kali diperiksa dan diberi perawatan di Unit Gawat Darurat. 


Kebanyakan  pasien yang datang ke UGD (sekitar 60-70% pasien) , sebenarnya tidak benar-benar perlu untuk datang ke bagian UGD , karena biasanya tidak ada hal yang gawat darurat, tetapi mereka melakukannya karena mereka tidak mempunyai / tidak dapat bertemu dengan  dokter utama yang ingin mereka tuju, atau mereka sangat tidak sabar atau takut jika harus menunggu sampai jam nya (waktunya) dokter mereka datang. Hal ini menghalangi fungsi UGD dan membuat lama waktu tunggu (antrian) menjadi masalah besar . Jika tidak ada keadaan darurat medis, mungkin mengambil waktu berjam-jam sebelum seseorang diperiksa oleh seorang dokter (jika pasien menunggu dokter mereka). Setiap pasien memiliki segala macam kondisi medis yang membutuhkan perhatian, setelah diperiksa dan jika diperlukan mereka menjalani tes , beberapa pasien di bolehkan pulang  ke rumah setelah pengobatan, beberapa pasien dinyatakan untuk di observasi, dibutuhkan perawatan medis atau operasi. 


Intensive Care Unit (ICU) / Unit Perawatan Intensif : Merupakan sebuah unit/departemen yang sangat khusus dimana pasien mengalami sakit parah karena adanya ancaman atau kegagalan pada satu atau lebih organ tubuh yang penting untuk kehidupan, misalnya : masalah sirkulasi darah (memelihara/mempertahankan aliran darah yang cukup memadai di semua organ), ventilasi (bernapas untuk mendapatkan cukup oksigen dalam darah anda), ginjal, faktor koagulasi/pembekuan, sistem saraf pusat, hati, usus besar, dan infeksi serius yang mana dapat menyebabkan semua yang disebutkan tadi membutuhkan perawatan intensif. Departemen ini sangat bergantung pada teknologi, karena tanpa peralatan khusus  untuk memperpanjang hidup ini, penyakit -penyakit tersebut tidak mungkin sembuh.


Setelah pasien dinyatakan mengalami ancaman akibat trauma (luka berat)  yang parah, pasien dibawa masuk ke ruang ICU

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang