Penyakit apa yang bergejala pusing dan telinga berdenging?

Dilihat 569 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Terkadang, hipotensi, alias tekanan darah rendah bisa menyebabkan kepusingan dan pergantian pada pendengaran (mendengingkan telinga.) Tekanan darah rendah sendiri bukan penyakit, tapi sekunder ke kondisi lain, yang bisa menjangkau dari septesimia (infeksi aliran darah sistemik disebabkkan karena infeksi yang tidak diobati di tempat lain) ke pendarahan internal ke penyakit jantung ke trauma karena kecelakaan mobil atau sejenisnya. Darah rendah umumnya bukan masalah kecuali kamu bergejala atau tiba”. Jika tekanan darahmu terlalu rendah untuk waktu yang panjang kamu bisa bermasalah ginjal karena suplai darah ke arteri renal kurang, tapi jika terlalu rendah tubuh akan memberitahu dan kamu akan bergejala. Ada banyak orang yang secara alami mendapat tekanan darah rendah, khususnya atlit karena jantungnya kuat dan bekerja lebih sedikit untuk memompa darahke seluruh tubuh.


Umumnya, tekanan darah tinggi (hipertensi) masalah yang lebih besar bisa berujung ke struk, penyakit jantung, dan gagal ginjal. Hipertensi bisa dengan gampang diobati dengan medikasi dan terkadang perubahan gaya hidup, tapi masalahnya terletak di fakta kalau sering orang tidak tahu kalau dia punya tekanan darah tinggi karena jarang bergejala. Tetapi, orang pernah mengalami telinga berdenging dan pusing dengan tekanan darah tinggi juga.


Tekanan darah rendah dengan gampang diobati dengan medikasi dan mencari akar sebab dari hipotensi dan mengobatinya.

Cek tekanan darahmu dan beralih dari sana. Kepusingan dan dengingan telinga adalah gejala luas yang bisa disebabkan karena banyak hal tapi tekanan darah rendah adalah sebab yang paling sering untuk ini.

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang