Penyebab, gejala, tanda-tanda dan pengobatan dari anemia mikrositik hipokromik?

Dilihat 379 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Anemia hipokromik merupakan kondisi dimana sejumlah sel darah merah secara tidak normal mengandung konsentrasi hemoglobin yang rendah. Gangguan pada hemoglobin dan produksi sel darah merah pada sumsum tulang menyebabkan anemia hipokromik. Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan anemia hipokromik di masa kanak - kanak antara lain kekurangan zat besi, keracunan, penyakit kroniss atau peradangan dan anemia sidroblastik.


Penyebabnya bervariasi mulai dari kurangnya asupan zat besi, penyerapan zat besi yang buruk, faktor genetik, konsumsi alkohol yang berlebihan, dll. Gejala - gejala dari anemia mencakup kesulitan bernafas, merasa lemah, kelelahan, hilangnya nafsu makan, pusing, sakit kepada, kulit dan kuku menjadi pucat, dll.


Tujuan utama dari pengobatan anemia hipokromik adalah untuk meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh. Anemia hipokromik dapat dicegah dengan menjaga pola makan yang seimbang dan gaya hidup sehat. Kamu dapat mengkonsumsi suplemen tertentu jika tingatk zat besimu sangat rendah.

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang