Perangkat baru (Website / Aplikasi) jenis apa yang Indonesia benar-benar butuhkan sekarang? Kenapa?

Dilihat 213 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kurasa masih ada banyak kebutuhan dasar yang belum ditenagakan dngan teknologi di Indonesia. Sebagai contoh cepat untuk poin ku, ini ada beberapa ide tempat pasar (berbicara sebagai konsumen):

  • Bagaimana aku mencari tukang untuk memperbaiki rumah ketika atap rumahku itu bocor, atau ketika aku butuh mengecat beberapa area di kantorku? 
  • Aku perlu apartemen ku untuk dibersihkan, dimana aku bisa mencari pembantu di Indonesia? 
  • Dimana aku mencari daftar jasa katering untuk kantorku, supaya aku bisa membandingkannya atau menukarnya dengan mudah? 
  • A/C ku bocor lagi! Kuharap ada orang yang bisa datang ketempatku dan membersihkannya, dengan waktu yang kutentukan, dan cukup diklik saja. dll.
Saat ini Indonesia sedang dalam kondisi paling menyenangkan. Penerimaan pasar terhadap teknologi sedang bertumbuh dengan hebatnya, berkat penggunaan uang yang baik oleh perintis kita (Traveloka.com, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, etc) untuk mendidik dan memasuki pasar yang lebih luas. Awalnya, kebanyakan orang akan berdebattentang ide digitalisasi Ojek (kita tahu bagaimana stereotip dari pengendara Ojek), tapi Gojek sudah melakukannya dengan baik. Dan itu membuktikan banyak poin.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang