Perbaikan diri: Bagaimana caranya supaya aku memiliki motivasi kerja yang baik?

Dilihat 339 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Berapa kali kamu sudah pernah membaca kutipan berikut? "Jika sesuatu penting untuk anda, anda akan menemukan jalan, jika tidak anda akan menemukan alasan". "Dorong dirimu karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu". "Bangunlah dengan kebulatan tekat. Pergi tidur dengan rasa puas". Semua itu adalah kata - kata yang hebat yang akan meningkatkan motivasi kerja kamu untuk melakukan yang terbaik kan?

Tapi jika kamu seperti saya, kamu bisa merasa sangat termotivasi pada satu waktu dan kehilangan semua motivasi kerja tersebut pada waktu lain, dan merasa kehilangan semangat. Apakah ada cara lain untuk menjaga motivasi kerja selain membaca kutipan dan cerita - certa inspiratif? Saya percaya ada cara lain.

Sekarang saatnya untuk berbicara lebih serius. Perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan terletak pada 3 sifat dasar yang harus kamu kembangkan - Rasa Lapar, Keluwesan dan, dan sifat keras kepala. Tunggu sebentar, bukankan keluwesan dan sifat keras kepada bertolak belakang? Apakah mereka dapat berjalan berdampingan? Bisa dan harus. Mari kita lihat sebentar lagi.

Laparlah. Kamu tidak perlu memotivasi dirimu untuk makan. Ketika lapar, kamu pasti akan mencara makanan. Tidak perlu buku pengembangan diri ataupun kutipan motivasi. Jadi memang benar, kita semua harus menciptakan rasa lapar terhadap tujuan kita. Setelah itu, seperti kita akan dengan mudahkan mencari makanan, kita juga akan dengan sendirinya mengejar tujuan kita sampai kita berhasil.

Bagaimana caranya menciptakan rasa lapar? Cara yang paling sederhana adalah dengan mengetahui secara pasti mengapa kita ingin mencapai tujuan kita dan memvisualisasikan bagaimana hidup kita akan menjadi lebih baik setelah mencapainya.

Jadilah keras kepala terhadap tujuan yang ingin dicapai, kamu harus menjadi benar - benar keras kepala. Kalau kamu tidak dapat menikmati hasilnya secara langsung, jangan menyerah. Ketika teman - teman dan keluarga mengejekmu, jangan menyerah. Ketika satu - satunya hal yang kamu inginkan adalah melewati seluruh proses yang membuat frustrasi, jangan menyerah. Jadilah keras kepala terhadap tujuan akhir yang ingin kamu capai.

Jadilah fleksibel. Bagaimanapun juga, ketika membicarakan taktik, kamu harus menjadi sangat fleksibel. Jangan membuat kesalahan dengan terus terpaku pada satu cara dalam mencapai tujuanmu. Sebaliknya, kamu harus mau mencoba berbagai cara sampai kamu menemukan cara yang dapat memberikan hasil terbaik.

Mari lihat contoh bagaimana rasa lapas yang digabungkan dengan sifat keras kepada dan keluwesan dapat mengantarkan kita kepada kesuksesan.

Contoh 1 - Belajar bahasa asing.

Kita harus menyalakan rasa lapar kita. Kenapa kita perlu belajar bahasa asing? Manfaat apa yang akan didapatkan dengan mempelajari bahasa asing? Bagaimana belajar bahasa asing akan berguna untuk karir kita? Kita perlu mempertanyakan pertanyaan - pertanyaan tersebut, mempertimbangkannya dengan hati - hati dan menuliskan jawaban kita secara spesifik.

Kita harus tahu secara pasti apa yang membuat kita merasa lapar sebelum kita memulai. Visualisasi bagaimana hidupmu akan menjadi lebih baik setelah kamu berhasil. Teruslah memikirkannya dan jangan berhenti merasa lapar untuk mencapai hal tersebut. Selanjutnya kita harus fleksible dengan metode yang kita gunakan. Bagaimana cara terbaik untuk belajar bahasa asing? Apakah saya perlu bertukar partner? Apakah saya harus ikut kursus? Berapa banyak kosa kata yang saya pelajari dalam sehari? Apakah Roseta Stone layak untuk dibeli? Bagaimanapun, ketika kamu menjawab pertanyaan tersebut, jangan takut untuk mengubahnya di kemudian hari. Jika kamu tidak merasakan banyak kemajuan, temukan partner yang baru atau cobalah metode yang berbeda.

Jika kamu tetap terpaku pada suatu rencana yang tidak dapat membantumu, kamu memperkecil kemungkinan berhasil dalam jangka panjang. Yang terakhir, kamu harus benar - benar keras kepala untuk mencapai hasil yang kamu inginkan. Tidak merasakan kemajuan yang berarti dalam seminggu? Jangan menyerah. Cobalah mengubah cara kamu sampai kamu menemukan rencana yang terbaik, lalu teruslah melakukannya sampai kamu mencapai hasil yang diinginkan. Jangan cari alasa, jangan menyerah. Ingatlah betapa laparny kamu, ganti satu cara dengan cara yang lain, dan keras kepalalah untuk mencapai impianmu.

Contoh 2 - Memiliki tubuh idaman Kamu tahu apa yang harus kamu lakukan 1. Menyalakan rasa lapar 2. Menjadi fleksibel mengenai metode yang digunakan 3. Keras kepala terhadap hasil yang ingin dicapai

Lapar? Saya ingin menjadi sehat. Saya ingin tetap aktif dan sehat di hari tua. Saya ingin terlihat menarik dan menunjukan kepada orang lain bahwa saya memiliki disiplin yang tinggi dalam menjaga diri saya. Saya ingin terlihat sempurna dan merasa sempurna.

Fleksibel? Saya akan berlari. Berlari jadi membosankan? Saya akan bermain tenis. Rekan bermain tenis saya terus membatalkan pertemuan di saat - saat terakhit? Saya akan mencari orang lain untuk diajak bermain. Sedang musim dingin dan suhu terlalu dingin untuk bermain? Saya akan pergi ke gym. Gym terlalu mahal? Saya akan menjalankan program penurunan berat badan di rumah.

Keras kepala? Saya tidak akan menyerah sampai saya menjadi disiplin dan terlihat / merasa luar biasa.

*Kamu sekarang paham bagaimana cara menjaga motivasi kerja? *Jadilah lapas. Jadilah fleksibel. Jadilah keras kepala. Kembangkan ketiga sifat tersebut dan kamu bisa mencapai tujuanmu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang