Pertanian: Apa masalah yang dihadapi oleh para petani di Indonesia?

Dilihat 444 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Masalah yang di hadapi oleh petani di Indonesia itu banyak . Tergantung petani yang anda maksud. Jika anda berbicara tentang petani beras , masalahnya yang di hadapi adalah luas tanah , kurangnya tanah yang di gunakan untuk menanam padi . Petani ini biasanya hanya memiliki uang yang cukup untuk membeli keperluan sehari hari . Tapi jika ada sesuatu yang terjadi , maka petani tersebut tidak memiliki tabungan untuk menutup pengeluaran yang tidak di inginkan . Dan mereka biasanya akhirnya menjual tanah nya dan bernti bekerja untuk mendapatkan uang dengan cepat.


Jika hal ini terjadi terus . Petani ini tidak akan bisa menabung . dan menanambakn modal sehingga pernghisalnya bisa naik . Tapi masalah awalnya adalah , kurangnya pendidikan yang di dapat kan oleh petani petani . Ini juga akan membuat generasi berikutnya terbelakang . Karena kurang nya penghasilan dan sulitnya mendapatkan pendidikan di Indonesia .


Pendidikan ini juga penting untuk petani karena ini akan sangat meningkatkan efisiensi tanah yang di kelola petani dalam suatu luas tanah . Ini akan berakibat baik kepada petani , karena dengan ini petani bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dan lebih cepat. Masalah pendidikan lain juga ada terdapat pada transportasi dan distribusi produk beras ke seluruh Indonesia atau bahkan mengekspor. Karena sekarang ini beras impor di Indonesia itu jauh lebih murah di banding dengan Beras Lokal. Jika pemerintah mau meningkatkan beras lokal , pemerintah harus memberi petani tunjangan dan menghentikan impor

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang