Pinggang saya sakit setelahhanya berdiri beberapa menit saja . Bagaimana cara menguatkan pinggang saya?

Dilihat 514 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sakit pinggang yang kamu alami sebenarnya cukup sering terjadi. Ketika saya berkerja di bagian keamanan, saya benar - benar mulai dari bawah, sebagai satpan jaga malam di sebuah gedung yang memiliki peralatan - peralatan berharga. Saya harus berdiri di satu titik yang dapat dilihat dari berbagai sisi, untuk mencegah adanya maling yang masuk ke dalam gedung. Jadi yang saya lakukan adalah berdiri dan terus berdiri, pindah beberapa langkah ke tempat lain dan kembali berdiri. saya berdiri selama 8 - 12 jam setiap malam. Dampaknya benar - benar luar biasa.


Malam pertama setelah berdiri selama dua jam, pinggang saya terasa sangat sakit. Saya meregangkan anggota badan dan masih tetap menderita selama sisa malam itu lalu merintih sepanjang perjalanan pulang dan belum bisa beranjak dari tempat tidur ketika keluarga saya makan pagi / pergi ke sekolah / kerja.


Malam kedua, pinggang saya kembali terasa sakit setelah saya berdiri selama tiga jam. Lalu salah satu kepala keamana perusahaan mendatangi saya, turun dari motornya dan mengobrol dengan saya. Dia hanya ingin tahu keadaan saya - dan dia yakin pasti punggung saya terasa sakit.


Dia memberikan beberapa tips, seperti bagaimana caranya berdiri dengan benar saat kita harus berdiri untuk waktu yang lama: berdiri dengan punggung yang lurus, tapi jangan terlalu tegang, seimbangkan berat tubuh pada KEDUA kaki, Jangan bebankan berat tubuhmu hanya pada salah satu kaki dalam waktu yang lama. Karena hal tersebut akan membuat pinggangmu cepat terasa sakit.


Regangkan punggungmu secara berkala dengan menyentuk ujung kaki, dan memutar tubuh bagian atas. Selain itu, latih otot pungungmu. Caranya mudah dan kamu bisa melihat hasilnya dalam waktu yang cepat (kamu bisa merasakan perbedaannya dalam waktu satu atau dua minggu).


Olahraga yang terbaik untuk dilakukan? Plank. Sama seperti ketika kamu melakukan push-up, tapi bersandarlah pada sikumu ketika melakukannya. Lalu tahan selama yang kamu bisa (awalnya mungkin hanya sebentar). Kalau kamu sudah bisa tahan selama dua menit, terus naikan dan lakukan dengan lengan yang terbuka seperti kalau mau mau push up. 


Saya mulai bosa jadi saya melepaskan satu tangan dan bertahan selama 30 detik, lalu ganti tangan yang satu lagi. Kalau kamu benar - benar ingin terlihat macho, lakukan latihan ini dan serangkaian push up dengan tangan terkepal di atas lantai. Mungkin sulit, tapi akan membantu memperkuat kepalan tanganmu dan jadi - jarimu juga jadi lebih kuat. Itu yang saya rasakan. Setelah seminggu, saya bisa berdiri selama 12 jam semalaman tanpat merasa sakit pinggang sama sekali. Kadang saya berpatroli selama 18 jam, berjalan sejauh 50 - 60 km tanpa merasa sakit pinggang. :-)

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang